Pelindo III Siap Melangkah Bersama Pelindo

  • Lalulitas kapal di wilayah kerja PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/10/2021).
  • Pelindo III menyambut baik penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.
  • Menurut Vice President Corporate Communication Pelindo III, Suryo Khasabu, integrasi BUMN operator pelabuhan Pelindo I, II, III dan IV ini menjadikan para pekerja lebih percaya diri. Untuk itu, seluruh elemen perseroan sudah siap untuk bergabung bersama perusahaan Pelindo yang lainnya. Pihaknya juga menyebut para pekerja perseroan siap melangkah lebih maju dalam satu perusahaan pelabuhan.
  • Lalulitas kapal di wilayah kerja PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/10/2021).

Lalulitas kapal di wilayah kerja PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/10/2021). Pelindo III menyambut baik penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

Menurut Vice President Corporate Communication Pelindo III, Suryo Khasabu, integrasi BUMN operator pelabuhan Pelindo I, II, III dan IV ini menjadikan para pekerja lebih percaya diri. Untuk itu, seluruh elemen perseroan sudah siap untuk bergabung bersama perusahaan Pelindo yang lainnya. Pihaknya juga menyebut para pekerja perseroan siap melangkah lebih maju dalam satu perusahaan pelabuhan.

Penggabungan Pelindo sendiri sudah dilakukan sejak 1 Oktober 2021. Dengan merger-nya BUMN layanan kepelabuhanan, diharapkan biaya logistisk di Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lainnya. Mengingat saat ini biaya logistik di Indonesia cukup mahal, yakni mencapai 23 persen, dibandingkan rata-rata negara lain yang hanya 12 persen.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top