Bangun Ekosistem, Kemenkop UKM Cari UKM Berkarakteristik Konsolidator

  • Pekerja menyelesaikan pembuatan gitar listrik Syukey Instrumen di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021).
  • Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencari UKM-UKM yang memiliki karakteristik konsolidator atau agregator untuk menjadi lokomotif dalam membangun ekosistem usaha UMKM.
  • Dengan bergabung ke dalam wadah koperasi diyakini dapat mencapai skala ekonomi yang lebih tinggi karena produk UMKM tersebut bisa terbantu melalui berbagai promosi sehingga bisa meningkatkan permintaan dan tentunya pendapatan para pelaku usahanya pun bisa bertambah.
  • Mempermudah menembus ke berbagai akses pembiayaan (pinjaman modal usaha), pelatihan pelaku usaha hingga pengembangan produk serta usaha.
  • Pekerja menyelesaikan pembuatan gitar listrik Syukey Instrumen di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021).

Pekerja menyelesaikan pembuatan gitar listrik Syukey Instrumen di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021). Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencari UKM-UKM yang memiliki karakteristik konsolidator atau agregator untuk menjadi lokomotif dalam membangun ekosistem usaha UMKM.

Dengan bergabung ke dalam wadah koperasi diyakini dapat mencapai skala ekonomi yang lebih tinggi karena produk UMKM tersebut bisa terbantu melalui berbagai promosi sehingga bisa meningkatkan permintaan dan tentunya pendapatan para pelaku usahanya pun bisa bertambah. Mempermudah menembus ke berbagai akses pembiayaan (pinjaman modal usaha), pelatihan pelaku usaha hingga pengembangan produk serta usaha.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top