alexametrics

Seniman Persembahkan Peti Jenazah untuk Pemerintah Kota Surabaya

  • Para pelaku seni membawa dua peti jenazah menuju ke kantor DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya, ketika melakukan Happening Art bertajuk Kala Mangsa, di Surabaya, Jawa Timur.
  • Seniman melakukan Happening Art bertajuk Kala Mangsa, di Surabaya.
  • Seniman melakukan Happening Art bertajuk Kala Mangsa, di Surabaya.
  • Aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas semakin terkekangnya aktifitas para pelaku kesenian. Pesatnya pembangunan dan indahnya taman kota yang diagung-agungkan ternyata mengikis ruang-ruang produktif para pelaku seni.
  • Para pelaku seni Surabaya berharap, pemerintah kota lebih peka dalam membangun sebuah kota, karena kesenian sendiri merupakan ruh sebuah kota. Jika kota dibangun tanpa satu ruh, maka akan menjadi satu kota yang sangat artifisial, hanya pembangunan fisik. Sedangkan manusianya jadi tidak terbangun.
  • Para pelaku seni membawa dua peti jenazah menuju ke kantor DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya, ketika melakukan Happening Art bertajuk Kala Mangsa, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/7/2020).

Para pelaku seni membawa dua peti jenazah menuju ke kantor DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya, ketika melakukan Happening Art bertajuk Kala Mangsa, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (05/7/2020). Aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas semakin terkekangnya aktifitas para pelaku kesenian. Pesatnya pembangunan dan indahnya taman kota yang diagung-agungkan ternyata mengikis ruang-ruang produktif para pelaku seni.

Para pelaku seni Surabaya berharap, pemerintah kota lebih peka dalam membangun sebuah kota, karena kesenian sendiri merupakan ruh sebuah kota. Jika kota dibangun tanpa satu ruh, maka akan menjadi satu kota yang sangat artifisial, hanya pembangunan fisik. Sedangkan manusianya jadi tidak terbangun.

(sra)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update foto SINDOnews.
Aktifkan
Tidak