Ketum ATAKI Manahara Siahaan : Kami Dukung Penuh Desiderius Viby Indrayana Sebagai Cawaketum PII

  • Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ke-XXII sudah melalui tahapan pendaftaran calon wakil ketua umum DPP PII dan terakhir batas pendaftaran pada tanggal 22 November 2021 lalu.
  • Salah satu yang sudah dipastikan maju sebagai kandidat calon Wakil Ketua Umum DPP PII adalah Desiderius Viby Indrayana dimana Arus dukungan tokoh-tokoh PII semakin banyak dan salah satunya datang dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) Manahara Siahaan.

Jakarta - Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ke-XXII sudah melalui tahapan pendaftaran calon wakil ketua umum DPP PII dan terakhir batas pendaftaran pada tanggal 22 November 2021 lalu.

Salah satu yang sudah dipastikan maju sebagai kandidat calon Wakil Ketua Umum DPP PII adalah Desiderius Viby Indrayana dimana Arus dukungan tokoh-tokoh PII semakin banyak dan salah satunya datang dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) Manahara Siahaan.

"Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (DPP ATAKI) menyambut baik Kongres PII XXII guna mewujudkan profesi keinsinyuran di Indonesia semakin maju dan mampu membawa Insinyur Indonesia ke kancah dunia," ungkap Manahara Siahaan.

Menurut Ketum ATAKI itu bahwa profesi tenaga kerja di bidang jasa konstruksi merupakan salah satu profesi keinsinyuran yang cukup penting dan perlu diselaraskan dalam penyelenggaraan pembinaan dan pengembangan keprofesiannya. Asosiasi profesi jasa konstruksi perlu turut serta berperan aktif dalam penyelenggaraan keinsinyuran.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka kami dari DPP Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia sangat mendukung pencalonan saudara Desiderius Viby Indrayana sebagai calon Wakil Ketua Umum PII yang akan dipilih dalam Kongres Nasional PII XXII Tahun 2021 di Bali," tegas Manahara.

Adapun dukungan kepada saudara Desiderius Viby Indrayana tersebut di atas didasarkan kepada perlunya tokoh muda guna melaksanakan transformasi tata kelola penyelenggaraan keinsinyuran di Indonesia.

Adapun hal lainnya mengingat yang bersangkutan merupakan tokoh nasional dalam pengembangan keprofesian di bidang jasa konstruksi nasional yang dibuktikan melalui Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi yang dipimpin mampu memiliki jumlah anggota yang lebih besar dari jumlah anggota PII saat ini.

Kemampuan Desiderius dalam meningkatkan jumlah keanggotaan PII melalui pengintegrasian keanggotaan dengan asosiasi-asosiai profesi dibidang keinsinyuran lainnya dengan keanggotaan PII juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Sebagai bagian dari Pengurus Pusat KADIN Indonesia pada bidang PUPR dan Infrastruktur merupakan potensi yang strategis dalam mendorong badan usaha nasional untuk mengimplementasikan UU keinsinyuran juga menjadi nilai tambah bagi Desiderius.

"Dukungan ini kami buat sebagai bagian dari partisipasi kami dalam kesuksesan penyelenggaraan Kongres Nasional PII XXII Tahun 2021," tutup Manahara Siahaan mengakhiri pernyataan dukungannya.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top