Robot Canggih DRMA Siap Produksi Komponen Kendaraan Listrik

  • Teknologi robot canggih milik PT Dharma Polimetal tengah memproduksi komponen kendaraan listrik, Jumat (26/11/2021).
  • Teknologi robot canggih milik PT Dharma Polimetal tengah memproduksi komponen kendaraan listrik, Jumat (26/11/2021).
  • PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group yang sedang merencanakan melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di akhir 2021 ini, menyatakan telah siap mengambil peluang produksi komponen yang dibutuhkan oleh kendaraan listrik/electric vehicle (EV) di Indonesia.

PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group yang sedang merencanakan melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di akhir 2021 ini, menyatakan telah siap mengambil peluang produksi komponen yang dibutuhkan oleh kendaraan listrik/electric vehicle (EV) di Indonesia.

Dalam menyambut era transformasi dari internal combustion engine menuju EV di Indonesia, DRMA mulai memproduksi komponen-komponen yang digunakan dalam kendaraan listrik seperti komponen badan dan chassis kendaraan menggunakan high-tensile steel, battery pack, sensor-sensor, battery management system, hingga wiring harness.

Baterai EV memiliki berat yang sangat besar sekitar 30% dari total berat kendaraan. Sehingga, berat kendaraan perlu dibuat lebih ringan untuk kompensasi berat baterai. Salah satu cara untuk meringankan berat kendaraan adalah dengan menggunakan material high-tensile steel.

(rat)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top