Ketua Umum PII Heru Dewanto dan Desiderius Viby Indrayana Sepakat Jalin Kerjasama

  • Desiderius Viby Indrayana ikut dalam kontestasi Calon Wakil Ketua Umum PII bukan karena semata-mata keinginan pribadi namun dorongan-dorongan baik dari banyak DPW dan DPC PII, tokoh-tokoh Industri Nasional di Indonesia serta para akademisi-akademisi senior di Indonesia.
  • Desiderius Viby Indrayana ikut dalam kontestasi Calon Wakil Ketua Umum PII bukan karena semata-mata keinginan pribadi namun dorongan-dorongan baik dari banyak DPW dan DPC PII, tokoh-tokoh Industri Nasional di Indonesia serta para akademisi-akademisi senior di Indonesia.

Jakarta - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) terus melakukan kegiatan-kegiatan meningkatkan kualitas mutu dan profesionalisme Insinyur. Salah satu bentuk kegiatan konkrit yang dilakukan oleh PII yaitu dengan melakukan kerjasama dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3SM).

‌Penandatanganan MoU antara PII dengan P3SM dilakukan oleh Ketua Umum Heru Dewanto selaku Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan dari Pihak P3SM oleh Desiderius Viby Indrayana selaku Pimpinan P3SM pada Jumat (3/12/21) di Bali.

Menurut Finsensius Mendrofa selaku juru bicara P3SM bahwa penandatangan MoU antara Heru Dewanto dan Desiderius Viby Indrayana (DVI) bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua institusi ini. "Tentunya dalam rangka melaksanakan registrasi Insinyur dan akreditasi sistem sertifikasi insinyur profesional serta kerjasama yang saling bermanfaat bagi kedua pihak," kata Fensensius yang juga Ahli Hukum KPBU ini.

"Ini juga sebagai dasar kerjasama bagi kedua pihak dalam meningkatkan mutu dan profesional insinyur Indonesia. Kerjasama antara PII dengan P3SM sebagai bentuk kontribusi nyata yang dilakukan oleh Desiderius Viby Indrayana untuk kemajuan PII," tegas Finsensius yang juga selaku Jubir Desiderius Viby Indrayana.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Desiderius Viby Indrayana maju sebagai Calon Wakil Ketua Umum PII pada kongres PII Ke- XXII di Bali 16-18 Desember 2021. Salah satu agenda utama Kongres PII XXII di Bali yaitu Pemilihan Wakil Ketua Umum PII Periode 2021-2024.

Dalam pencalonan DVI sebagai Cawaketum PII dukungan terus berdatangan dan telah menerima Surat Dukungan Penuh lebih dari 10 (sepuluh) Asosiasi Profesi Konstruksi terbesar di Indonesia yang keanggotaannya lebih dari 200.000 tenaga ahli konstruksi yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia, maka hal ini memantapkan langkah Desiderius Viby Indrayana sebagai Calon Wakil Ketua Umum PII yang mengusung semangat ber- SATU untuk PII TANGGUH 2021-2024.

Pernyataan dukungan yang masif dari berbagai pihak dan para stakeholders industri konstruksi di Indonesia telah menunjukkan bahwa Visi dan Misi Desiderius Viby Indrayana akan benar-benar dapat terwujud dengan baik. Visi Desiderius Viby Indrayana adalah Pengembangan Berkelanjutan Insinyur Indonesia melalui PII yang "Tangguh" (Transparency, Accountability, Nationalist, Global Orientation, Good Professionalism, Unity in Diversity, Humanistic).

Desiderius Viby Indrayana ikut dalam kontestasi Calon Wakil Ketua Umum PII bukan karena semata-mata keinginan pribadi namun dorongan-dorongan baik dari banyak DPW dan DPC PII, tokoh-tokoh Industri Nasional di Indonesia serta para akademisi-akademisi senior di Indonesia. "Dukungan moril ini yang mendasari semangat bapak Desiderius Viby Indrayana menjadi semakin mantap melangkah ikut dalam pemilihan calon wakil ketua umum PII di Kongres PII XXII," tandas Finsensius.

Finsensius Mendrofa menambahkan di era teknologi digital dan era penuh disrupsi sekarang ini dibutuhkan pemimpin muda. Jika berdasarkan rekam jejak DVI sekarang dipercaya sebagai Ketua Umum Gabungan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (GATAKI).

"Silahkan dicek, kemampuan mengorganisir GATAKI dibawah kepemimpinan DVI mampu meningkatkan keanggotaan hingga mencapai puluhan ribu anggota, ini pengalaman konkrit dan sangat mungkin diterapkan di PII inovasi-inovasi itu. Selain itu, beliau juga dipercaya sebagai Ketua Komite Tetap Bidang PUPR dan Infrastruktur Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Meskipun secara nasional D VI dipercaya memegang jabatan di berbagai organisasi nasional, namun kecintaan beliau terhadap organisasi profesinya yaitu PII. Beliau dengan kerendahan hati pada saat dipilih dan dipercaya sebagai Ketua DPC PII Kota Administrasi Jakarta Barat. DVI menerima amanah itu dan menjalankan amanah yang diberikan. Namun arus dukungan dari berbagai tokoh PII dan DPW serta DPC untuk mencalonkan sebagai waketum PII, hal ini yang tidak bisa ditolak oleh beliau," tutup Finsensius Mendrofa.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top