Aspera Indonesia Pertemukan Kakak Adik yang Berpisah Selama 45 Tahun

  • Aktivis Peduli Rakyat (Aspera) Indonesia melalui Aspera Kota depok, kembali melakukan aksi kemanusiaan yang luar biasa dengan mengantarkan tuna wisma 45 tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya ke Sumatera Utara.
  • Berawal laporan dari warga bahwa ada orang yang dalam kondisi memprihatinkan di sebuah posko tanah kosong di jalan Margonda, Pancoran mas Depok, 200 meter tidak jauh dari kantor walikota Depok, tepatnya di halte apotik 1, dalam keterangan resmi team humas Aspera Indonesia.
  • Aspera Indonesia bukan kali ini saja melakukan giat kemanusiaan, sebelumnya mengantarkan jenazah ke Pasuruan Jawa timur mengantarkan tunawisma 29 tahun ke Ngawi jawatimur juga mengantarkan tunawisma 32 tahun ke Padang Sidempuan Sumatera Utara.

DEPOK-- Aktivis Peduli Rakyat (Aspera) Indonesia melalui Aspera Kota depok, kembali melakukan aksi kemanusiaan yang luar biasa dengan mengantarkan tuna wisma 45 tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya ke Sumatera Utara.

Berawal laporan dari warga bahwa ada orang yang dalam kondisi memprihatinkan di sebuah posko tanah kosong di jalan Margonda, Pancoran mas Depok, 200 meter tidak jauh dari kantor walikota Depok, tepatnya di halte apotik 1, dalam keterangan resmi team humas Aspera Indonesia.

Laporan diterima langsung oleh Samsudin atau yang biasa dipanggil adil driver ambulance legiun4, laporan tersebut langsung diterima oleh Arif Afifullah Ketua Umum Aktivis Peduli Rakyat Aspera Indonesia.

Berdasarkan informasi tersebut Aspera Indonssia akhirnya bergerak menuju lokasi tak lama langsung dievakuasi dan di tempat di RPS milik dinas sosial kota Depok.

Pria paruh baya tersebut bernama Dedi Riyandi Siregar menurut pengakuannya memiliki keluarga di perumahan Helvetia Medan Sumatera Utara, setelah dishare ke beberapa medsospihak keluarga langsung minta diantarkan ke Rantau Prapat labuhan batu Sumatera Utara.

Tanpa membuang waktu Aspera Indonesia bersama PPAI Jawa barat mengantarkan tunawisma tersebut ke Kampung Sawah Rantau Prapat Labuhan Batu Sumatera Utara, Selasa (30/11) yang lalu.

"Alhamdulillah, hari Jumat 3 Desember 2021 tiba dan di terima langsung oleh adik kandung dari Bapak Dedi Riyandi Siregar," kata Arif Affifullah, Senin (6/1).

Aspera Indonesia bukan kali ini saja melakukan giat kemanusiaan, sebelumnya mengantarkan jenazah ke Pasuruan Jawa timur mengantarkan tunawisma 29 tahun ke Ngawi jawatimur juga mengantarkan tunawisma 32 tahun ke Padang Sidempuan Sumatera Utara.

Satu hari sebelum ke Sumatera Utara, Aspera Indonesia mengantarkan seorang paruh baya warga Kebumen Ber-KTP Sukmajaya Depok yang di jemput dalam kondisi memprihatinkan di sebuah panti sosial di Kebumen, kami bawa ke Depok namun beberapa Minggu kemudian meninggal dunia di RSUD kota Depok,dan kami antar ke Kebumen untuk di kebumikan di kampung halamannya.

"Saya sampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada bupati kebumen bapak H Arif Sugiyanto, Kepala Dinas Sosial Kebumen Eko Widianto, Camat Ambal dan juga Lurah Ambal resmi, sehingga prosesi pemakaman Riyanto berjalan lancar," ujarnya.

"Aspera Indonesia pun mengapresiasi sebesar besarnya dalam perjalanan kami mengantarkan saudara kita Bapak Dedi Riyandi Siregar dari Depok menuju Rantau Prapat labuhan Batu Sumatera Utara kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB Kota Depok), PPAI Lampung, PPAI Sumsel, PPAI Riau, PPAI Sumut, juga bapak H Erik Atrdrada Ritonga Bupati Labuhan Batu, yang berperan besar membantu mensupport pembiayaan kami dalam mengantarkan tunawisma menuju Rantauprapat Labuhan Batu Sumatera Utara temen-temen patwal dari IEA Sumut, RPAI Riau, Puma Jambi dan relawan URC yang ada di Sumatera dan kawan-kawan dari RPS kota Depok," ungkap Arif sapaan akrabnya.

Giat kemanusiaan ini akan kita lanjutkan dan tidak akan berhenti, kata suhandi yang biasa di panggil Abah Ketua DPW PPAI Jawa Barat yang turun langsung ikut mengantarkan sampe ke Rantau Prapat Labuhan Batu Sumatera Utara.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga akan kegiatan- kegiatan kemanusiaan," tandas Ketua Umum Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia bapak Zulhardi yang berpusat di Pekanbaru Riau.

Aspera Indonesia hadir selain Depok, juga Bogor, Tangerang Raya, kedepan akan di buka Aspera di seluruh Indonesia, hal ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan layanan sosial dan kesehatan.

Untuk layanan ambulance 24 Jam + 1 pasien/jenazah dan antar kota antar pulau Bisa Hubungi : 081776993692/081803375609.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top