Putus Mata Rantai Covid-19, AGP dan Polres Jaktim Gelar Rapid Test

  • Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Rumkitlap Artha Graha Peduli (AGP) bersama Polres Jakarta Timur menggelar rapid test yang diikuti sedikitnya 500 warga di GOR Otista Jakarta Timur, Selasa (7/7/2020).
  • Dokter Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP dr Mohammad Alexandria Putera menerima piagam penghargaan dari Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie
  • Warga mengantre untuk mengikuti rapid test
  • Warga menunjukkan surat keterangan non reaktif setelah mengikuti rapid test di GOR Otista Jakarta Timur, Selasa (7/7/2020).

Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Rumkitlap Artha Graha Peduli (AGP) bersama Polres Jakarta Timur menggelar rapid test yang diikuti sedikitnya 500 warga di GOR Otista Jakarta Timur, Selasa (7/7/2020). Rapid test digelar untuk mencegah penularan virus Covid-19 dan ditujukan kepada warga tidak mampu dari wilayah Bidara Cina, Rawamangun, dan Kampung Melayu serta anggota Polri. “Rapid test ini untuk mendeteksi dini Covid-19 serta memperingati Hari Bhayangkara. AGP melakukan kerja sama dengan Polres Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan ini agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata anggota tim dokter Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP dr. Mohammad Alexandria Putera di Jakarta Timur, Selasa (7/7/2020).
Dokter Alex menyatakan warga diajak untuk melakukan rapid test untuk mengetahui apakah warga memiliki gejaka reaktif terjangkit Covid-19. Sebelum dilakukan rapid test, warga bisa merasakan tidak ada gejala terserang virus Corona. untuk memastikan bebas dari serangan virus itu, maka warga diajak untuk mengikuti rapid test gratis ini. “Jangan takut ikut rapid test. Ini pencegahan dini dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ajak Dokter Alex.

(ary)
Top