Temui Ketua MPR RI, GMKI: Membumikan Pancasila adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

  • Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Pengurus Pusat GMKI.
  • Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Pengurus Pusat GMKI.
  • Ketua MPR Bambang Soesatyo berfoto bersama Pengurus Pusat GMKI.

JAKARTA-- Pertemuan Pengurus Pusat GMKI bersama Ketua MPR RI berlangsung baik dalam suasana santai dan bersahabat. Dalam pertemuan tersebut, PP GMKI membahas terkait terkait kepemudaan, pancasila dan kebangsaan, Senin (13/12).

“Pertemuan dengan Ketua MPR, Bapak H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A membahas tentang pudarnya jiwa nasionalisme dikalangan anak muda. Oleh karena itu perlu adanya langkah strategis untuk merawat, menanamkan dan membumikan nilai Pancasila," kata Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI, Senin (13/12).

Dalam pertemuan dengan ketua MPR, Jefri Gultom didampingi oleh sejumlah pengurus Pusat GMKI. Ketua MPR menyambut hangat kedatangan PP GMKI.

"Saya sangat senang bersilahturahmi dengan anak muda, dan hari ini berkesempatan berjumpa secara langsung dengan adik-adik dari Pengurus Pusat GMKI," Bambang Soesatyo.

Dalam pertemuan, Jefri Gultom juga memaparkan sejumlah persoalan kebangsaan dan bagaimana peranan pemuda yang mestinya dilakoni di era kekinian guna menciptakan Indonesia yang dicita-citakan bersama.

Adapun beberapa pokok pikiran menyangkut program nasional dan konsentrasi GMKI guna mengawal agenda kebhinekaan dan kebangsaan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum GMKI.

“Saat ini masih banyak tugas kita bersama yang harus kita selesaikan Pak Ketua MPR, menjaga ideologi Pancasila adalah tanggung jawab kita bersama. GMKI menyambut baik rencana melakukan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di beberapa daerah. Selain itu, Bapak Bambang Soesatyo ingin bersilahturahmi dengan kelompok cipayung dalam rangka membahas persoalan kebangsaan di akhir tahun ini" kata Jefri Gultom.

Generasi muda harus lebih update, membangun networking dan harus mampu melakukan akselerasi dalam berbagai bidang kehidupan bangsa. Jika tidak, maka kami tidak akan mampu berdaya saing,” sebut Jefri, Mahasiswa Pascasarajana Universitas Indonesia.

Sebagai organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia, yang telah lahir sejak 1950. Kader-kader GMKI tidak perlu diragukan lagi soal spirit nasionalismenya.

“GMKI ini pak, merupakan organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia, jika bicara soal kecintaan pada bangsa ini, tidak perlu lagi diragukan, sejak didirikan pada 1950 hingga sekarang kita konsisten menghidupi profil kader yang oikumenis dan nasionalis. Bahwa komitmen merawat nalar kebangsaan dan keindonesiaan menjadi prinsip pergerakan kita yang tidak bisa ditawar-menawar," ungkap Jefri Gultom.

Dalam momen silahturahmi itu, Bambang Soesatyo menyampaikan selamat kepada segenap warga Kristen se-tanah air dalam rangka mempersiapkan agenda Natal 25 Desember mendatang, Ia juga menyampaikan sebagai bentuk mendukung pemerintah agar perayaan Natal Tahun ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat agar pandemi Covid-19 makin landai di akhir tahun.

Pada kesempatan berbahagia itu pula, ia dengan senang hati akan menghadiri undangan perayaan Natal Nasional GMKI tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Tiakur, Maluku Barat Daya.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top