Bantuan Rp2 Miliar Disalurkan Citi Indonesia dan HOPE Worldwide Indonesia untuk Penanganan Covid-19

  • Tenaga medis mengenakan alat pelindung diri mengecek fasilitas cuci tangan di mobile hand-washing unit saat penyerahan mobil tersebut oleh Citi Indonesia dan HOPE Worldwide Indonesia ke Puskesmas Setu, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020).
  • Anak-anak mencuci tangan di mobile hand-washing unit saat penyerahan mobil tersebut oleh Citi Indonesia dan HOPE Worldwide Indonesia ke Puskesmas Setu, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020).
  • Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi (paling kanan) dan Country Director HOPE worldwide Indonesia, Lily Salim (paling kiri) dalam acara penyerahan donasi secara simbolis. Acara ini disiarkan secara virtual, dan turut dihadiri oleh karyawan Citi Indonesia. Citi Foundation mendonasikan lebih dari Rp 2 milliar (US 150.000) untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Donasi ini akan dialokasikan untuk pembelian dan pendistribusian 3.000 paket bahan makanan pokok dan nutrisi, 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta 8 nit mobile hand-washing/alat cuci tangan keliling. Terpilih untuk membantu pendistribusian donasi ini adalah HOPE worldwide Indonesia.
  • Citi Indonesia dan HOPE worldwide Indonesia menyerahkan paket bahan makanan pokok dan nutrisi untuk warga Kelurahan Karang Anyar, Tangerang. Citi menyiapkan 3.000 paket bahan makanan pokok dan nutrisi ke sejumlah wilayah. Ini adalah salah satu wujud donasi Citi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Tangerang saat ini (10/7/2020) berada di level zona kuning berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.
  • Tenaga kesehatan (Nakes) RS Islam Jakarta Sukapura mengenakan alat pelindung diri (APD) bantuan dari Citi Foundation (10/7/2020). RS Islam Jakarta Sukapura menerima 100 APD. APD buatan dalam negeri ini dipuji nakes RS Islam Jakarta Sukapura karena memiliki kualitas yang mereka harapkan dan bisa dicuci.

Tenaga medis mengenakan alat pelindung diri mengecek fasilitas cuci tangan di mobile hand-washing unit saat penyerahan mobil tersebut oleh Citi Indonesia dan HOPE Worldwide Indonesia ke Puskesmas Setu, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020). Tenaga kesehatan Puskesmas Setu menyambut baik mobile hand-washing unit di wilayah mereka. Kehadiran mobile hand-washing unit menjadi salah satu senjata untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Data di Tangerang Selatan per Jumat (10/7/2020) memiliki 95 kasus positif dan 301 pasien sembuh.

Citi Foundation menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 senilai lebih dari Rp2 miliar (US$150,000). Bantuan tersebut akan disalurkan melalui HOPE Worldwide Indonesia ke beberapa wilayah di Indonesia yaitu, Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Citi memiliki komitmen yang tak tergoyahkan untuk melayani masyarakat. Di masa yang penuh tantangan ini, kami ingin mengambil peran aktif dalam turut mengatasi pandemi ini, khususnya bagi masyarakat rentan dan pra sejahtera, serta para pekerja kesehatan yang berada di garda depan. Kami akan terus menunjukkan nilai-nilai Citi melalui upaya filantropis dan kegiatan bisnis inti kami, sehingga dapat memberikan dampak yang berkelanjutan bagi mereka yang membutuhkan.”

(ary)
Top