alexametrics

Mengunjungi Kuil Meiji Jingu di Tokyo

  • Dengan membayar 500 Yen, pengunjung dapat menuliskan doa dan keinginan yang kemudian digantung di tempat ini.
  • Banyak turis asing maupun lokal yang berfoto ria di sana.
  • Banyak turis asing maupun lokal yang berfoto ria di sana.
  • Kuil yang dibangun tahun 1920 ini didedikasikan kepada Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken yang diagungkan di sana. Setiap hari kuil ini ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.
  • Di sana Anda bisa melihat serangkaian ibadah Sinto mulai menulis doa harapan, membeli jimat, membuat persembahan, melihat penganut Sinto berdoa dan lainnya.
  • Di sana Anda bisa melihat serangkaian ibadah Sinto mulai menulis doa harapan, membeli jimat, membuat persembahan, melihat penganut Sinto berdoa dan lainnya.
  • Wisatawan mengunjungi Kuil Meiji Jingu di kawasan Shibuya, Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2017).

Tak lengkap liburan Anda ke Jepang, jika tidak mampir ke Kuil Meiji Jingu. Kuil penganut ajaran Shinto ini sangat terkenal di Tokyo, lokasi tepatnya di kawasan Shibuya. Kuil ini menarik selain bangunannya indah, kuil seluas 700.000 meter ini sangat rindang karena berada di tengah hutan yang dikelilingi 100.000 pepohonan. Kuil yang dibangun tahun 1920 ini didedikasikan kepada Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken yang diagungkan di sana. Setiap hari kuil ini ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Menuju kuil Anda harus berjalan kaki sekitar 10 menit lewat pintu masuk (Torii) yang berukuran besar. Jalan kaki tak terasa capek karena suasannya sejuk bersih dan menyenangkan. Di sana Anda bisa melihat serangkaian ibadah Sinto mulai menulis doa harapan, membeli jimat, membuat persembahan, melihat penganut Sinto berdoa dan lainnya. Banyak turis asing maupun lokal yang berfoto ria di sana. Yang menarik, masuk ke kuil gratis kecuali pengunjung mau menuliskan harapan di kayu kecil yang banyak digantung di dalam lokasi kuil. Mereka harus membayar 500 yen. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah menyempatkan diri mengunjungi Kuil Meiji Jingu. Bahkan Obama juga sempat menuliskan doa. Tertarik?...

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak