alexametrics

Lima Universitas Ikuti Ekspedisi Papua Terang

  • Lima universitas yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Cenderawasih (Uncen) mengikuti Ekspedisi Papua Terang.
  • PLN bersama 165 mahasiswa pencinta alam (Mapala) melakukan survei geografi, demografi, potensi energi baru terbarukan maupun sistem jaringan evakuasi daya di sekitar 415 desa di 24 kabupaten di Papua dan 1 kabupaten di Papua Barat.
  • Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PLN Ahmad Rofik (kiri) bersama perwakilan dari TNI AD Kol Meyer Puto (dua kiri) dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali (kanan) memasangkan seragam kepada mahasiswa Tim Ekspedisi Papua Terang, di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PLN Ahmad Rofik (kiri) bersama perwakilan dari TNI AD Kol Meyer Puto (dua kiri) dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali (kanan) memasangkan seragam kepada mahasiswa Tim Ekspedisi Papua Terang, di Jakarta, Jumat (27/7/2018). PLN bersama 165 mahasiswa pencinta alam (Mapala) melakukan survei geografi, demografi, potensi energi baru terbarukan maupun sistem jaringan evakuasi daya di sekitar 415 desa di 24 kabupaten di Papua dan 1 kabupaten di Papua Barat.

Sebelumnya, para peserta diberikan pembekalan mulai dari pembangunan jiwa korsa dari TNI AD, pengenalan masyarakat papua dan topografi wilayah dari Papua Center UI serta pemanfaatan data penginderaan jauh dari LAPAN.

Lima universitas yang ikut serta adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Cenderawasih (Uncen).

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak