alexametrics

Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia

  • Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyampaikan paparan dalam diskusi bertema tema Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia.
  • Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam diskusi bertema tema Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia.
  • (Kiri-kanan) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih dan Direktur Media dan Public Relation Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Danny Buldansyah menjadi pembicara dalam diskusi dengan tema Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia di Jakarta, Minggu (29/7/2018).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih dan Direktur Media dan Public Relation Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Danny Buldansyah menjadi pembicara dalam diskusi dengan tema Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia di Jakarta, Minggu (29/7/2018). Pada kesempatan tersebut, Bambang Brodjonegoro menjelaskan mengenai dampak ekonomi penyelenggaraan Asian Games 2018.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 berkontribusi langsung terhadap Produk Domistik Bruto (PDB) negara dan pertumbuhan ekonomi serta memperkuat nilai tukar rupiah. Selain itu, dampak second round effect terjadi karena adanya efek pengganda perekonomian yang menyebabkan penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi dan penambahan pendapatan masyarakat.

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak