alexametrics

Pantai Bali Diserbu Calon Pengantin China

  • Pemandangan Pantai Balangan dari atas tebing bukit batu karang.
  • Sejumlah properti pendukung digunakan untuk memadukan keindahan alam, salah satunya mobil VW combi sewaan ini.
  • Fotografer di bantu asisten beradu cepat untuk mendapatkan hasil foto pra-wedding yang diinginkan saat matahari mulai terbenam.
  • Langit memerah saat matahari mulai terbenam, menambah dramatisasi hasil foto pre-wedding.
  • Calon pengantin perempuan berpose di bibir tebing dengan latar belakang lautan luas.
  • Wisatawan melambaikan tangan saat melintasi bibir pantai dengan perahu sewaan.
  • Sejumlah pasangan berpose di pasir putih, dinding tebing saat mengikuti sesi foto pre-wedding di Pantai Balangan, Denpasar, Bali, Jumat (19/10). Puluhan pasangan calon pengantin yang rata-rata berasal dari China tersebut mengikuti arahan fotografer dengan latar belakang pemandangan alam Bali yang indah.

Pemandangan Pantai Balangan di pesisir barat Pulau Bali belakangan semakin dipenuhi wisatawan asing. Namun turis-turis itu tak terlihat mengenakan pakaian santai seperti umumnya turis Eropa, Amerika atau Australia yang ingin berjemur atau bermain ombak di tepi pantai.

Kebanyakan mereka adalah pasangan-pasangan asal China yang ingin membuat foto-foto pre-wedding yang bisa dipamerkan saat pesta pernikahan mereka kelak. Di tepi pantai mereka memakai busana gaun putih dan tuksedo. Berjarak hanya? sekitar belasan meter, terlihat calon pengantin warga negara China yang lainnya yang tengah sibuk bergaya.

Pantai-pantai di Bali Selatan saat ini kian menjadi incaran wisatawan asal Negeri Tirai Bambu. Hal itu tampak jelas dari ramainya pemotretan pre-wedding para pasangan China yang terlihat hampir setiap hari. Wisatawan China ini pun membawa tim dokumentasi sendiri, yang tak pelak membuat pantai kian penuh.



Menariknya, warga negara China itu tak sekadar mengincar pemandangan pantai putih di bagian pesisir atau hamparan laut yang berpadu langit biru sebagi latar foto mereka. Beberapa lokasi yang sebenarnya dilarang oleh pemerintah setempat seperti tebing di Pantai Balangan juga terlihat diantre oleh pasangan-pasangan tersebut.

Soal harga, agaknya turis China tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan foto dengan pemandangan Bali yang indah. Di beberapa pantai, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk di pintu gerbang. Meski begitu ada juga warga lokal yang menyediakan properti untuk disewakan sebagai ornamen pemotretan. @Astra Bonardo

(bon)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak