alexametrics

Sekolah Luar Ruang Anak Berkebutuhan Khusus

  • Seorang siswa ABK berdiri didepan kelas setelah mendapatkan bantuan tas.
  • Foto kombinasi Yusuf, 11, siswa ABK memperagakan berbagai ekspresi wajah. Yusuf sudah bisa menjaga adiknya dan membantu ibunya di rumah setelah mengikuti program pendidikan di PKBM Hidayah dan bercita-cita menjadi polisi.
  • Sejumlah siswa ABK memberi makan ikan di kebun samping sekolah saat mengikuti kegiatan luar ruang.
  • Guru membantu siswa ABK keluar dari kelas untuk mengukuti kegiatan luar ruang.
  • Belasan anak berkebutuhan khusus (ABK) mengikuti senam bersama di halaman sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/03/2019). Sekolah yang dikelola warga secara mandiri ini melakukan aktivitas sehari-hari dengan dukungan Pertamina Marketing Operation Region III yang diberi nama Dreamable.

Belasan anak berkebutuhan khusus (ABK) mengikuti senam bersama di halaman sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/03/2019). Sekolah yang dikelola warga secara mandiri ini melakukan aktivitas sehari-hari dengan dukungan Pertamina Marketing Operation Region III yang diberi nama Dreamable. Sehari-harinya belasan anak-anak berkebutuhan khusus dengan tekun menanam bibit sayuran seperti tomat, terong dan cabai di kebun halaman sekolah. Selain belajar di kelas ada juga kegiatan aktivitas luar ruang seperti olah raga, berkebun, membersihkan halaman, dan bersih sampah di sepanjang sungai Citarum, yang dilakukan setiap satu minggu sekali yang bertujuan untuk mendorong anak-anak berkebutuhan khusus agar belajar mengendalikan emosi serta menanamkan kemandirian.

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak