Demo Ricuh Pecah Pasca Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon

  • Seorang pengunjuk rasa berlari dari kejaran pasukan keamanan di depan gedung yang terbakar saat protes di Beirut, Lebanon, Sabtu (08/08/2020). REUTERS / Goran Tomasevic
  • Ribuan massa turun kejalan melakukan aksi protes buntut insiden ledakan di Beirut, Lebanon, Sabtu (08/08/2020).
  • Petugas medis mengevakuasi demonstran yang terluka setelah pecah bentrok dengan aparat keamanan di Beirut, Lebanon.
  • Masa membakar truk saat ribuan masa turun ke jalan menuntut pemerintah betanggungjawab atas ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon.
  • Ribuan massa turun ke jalan melakukan aksi protes buntut insiden ledakan di Beirut, Lebanon.

Ribuan massa turun ke jalan melakukan aksi protes buntut insiden ledakan di Beirut, Lebanon, Sabtu (08/08/2020). Demonstran dan aparat bentrok setelah sejumlah demonstan melempar batu dan membakar kendaraan. Dalam aksi tersebut mereka menuding pemerintah sebagai biang keladi atas ledakan besar dan menuntut pemerintah mendapat hukuman yang sama dengan nasib 158 korban meninggal akibat ledakan di Beirut pada Selasa (04/08/2020).

Ledakan dahsyat yang menghancurkan sebagian Beirut dan mengejutkan dunia ini dianggap sebagai konsekwensi atas kelalaian dan korupsi para penguasa Lebanon.

Lebih dari 150 orang meninggal, dan 6.000 orang lainnya luka-luka, sekitar 300.000 penduduk kehilangan tempat tinggal setelah ledakan yang dipicu kebakaran di sebuah gudang yang menyimpan amonium nitrat sebanyak 17.50m ton.
Ledakan tersebut setara gempa bumi dengan magnitudo 3.3 dan meninggalkan lubang sedalam 143 meter. REUTERS / Goran Tomasevic

(bon)
Top