Musim Panas Berlanjut, Ladang Gandum di Prancis Terbakar

  • Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan ladang gandum dan traktor petani di Aubencheul-au-Bac, Perancis, pada 21 Juli 2020 lalu dan baru di rilis Senin (10/08/2020).
  • Musim panas dan kekeringan yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan kadar air jerami yang di tanam turun 9 persen, mengakibatkan kebakaran lahan semakin cepat meluas.
  • Petugas menyemprotkan air di lahan yang belum terbakar untuk mencegah api menjalar lebih luas.
  • Kebakaran tersebut juga menghanguskan traktor yang luput dari penyelamatan karena api dengan cepat meluas di lahan yang kering.
  • Kebakaran lahan pertanian setiap tahunnya sering terjadi pada musim panas di Prancis.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan ladang gandum di Aubencheul-au-Bac, Prancis, pada 21 Juli 2020 lalu dan baru di rilis Reuters Senin (10/08/2020). Musim panas dan kekeringan yang masih berlanjut mengakibatkan kadar air jerami yang di tanam para petani turun 9 persen, dan mengakibatkan kebakaran lahan semakin cepat.
Kebakaran yang berlangsung cepat tersebut mengakibatkan traktor milik petani hangus terbakar dan merusak areal pertanian.
Kebakaran lahan pertanian setiap tahunnya sering terjadi pada musim panas di Prancis. Perubahan iklim mengakibatkan perubahan suhu yang semakin panas beresiko meningkatkan zona bahaya kebakaran lahan yang semakin meluas.REUTERS / Pascal Rossignol

(bon)
Top