alexametrics

Inilah Penampakan Gerhana Bulan Parsial di Sejumlah Wilayah

  • Fenomena gerhana bulan parsial terlihat di langit Lombok, Mataram, NTB, Rabu (17/7/2019). Fenomena bulan parsial ini terjadi karena titik orbit kesejajaran antara matahari, bumi dan bulan agak miring sehingga menampakkan bulan sebagian dengan bayangan umbra. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
  • Foto kombo gerhana bulan parsial terlihat di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (17/7/2019). Fenomena gerhana bulan setengah tersebut hanya terlihat hingga pukul 04.00 WIB karena sebagian langit tertutup awan di kota itu. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.
  • Gerhana bulan parsial terlihat di kawasan Masjid Menara Kudus, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2019). Gerhana bulan sebagian mulai terlihat pukul 03.01 WIB dengan puncak gerhana pukul 04.30 WIB dan berakhir pada pukul 06.00 WIB. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/wsj.
  • Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (17/07/2019). Fase awal hingga akhir gerhana bulan parsial tersebut dapat diamati dengan lama waktu dua jam 58 menit. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj.
  • Foto kolase proses fenomena alam gerhana bulan parsial atau sebagian dari puncak gerhana sebagian hingga selesai terlihat di Depok, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019). Fenomena gerhana bulan parsial ini merupakan satu-satunya yang bisa disaksikan di Indonesia sepanjang tahun 2019. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.
  • Foto kolase proses gerhana bulan sebagian (parsial) yang terlihat dari Masjid Al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019). Gerhana bulan sebagian dapat terlihat jelas di Surabaya karena langit tidak tertutup awan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.
  • Foto kolase gerhana bulan sebagian dari fase awal (kiri), puncak gerhana sebagian (kedua kanan) dan fase akhir (kanan) yang terpantau dari Denpasar, Bali, Rabu (17/7/2019). Gerhana bulan sebagian berlangsung sekitar pukul 04.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA tersebut dapat terlihat dari seluruh wilayah Indonesia menjelang bulan terbenam. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Fenomena gerhana bulan parsial terlihat di sejumlah daerah di Indonesia, Rabu (17/7/2019). Fenomena bulan parsial ini terjadi karena titik orbit kesejajaran antara matahari, bumi dan bulan agak miring sehingga menampakkan bulan sebagian dengan bayangan umbra.

FOTO-FOTO/ANTARA

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak