alexametrics

1.083 Siswa SMAN 1 Sukorejo Kendal Ciptakan Rekor Pembuatan Ecobrick

  • Sebanyak 1.083 siswa membuat ecobrick, kerajinan daur ulang dari bahan sampah di halaman SMAN 1 Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.
  • Sebanyak 1.083 siswa membuat ecobrick, kerajinan daur ulang dari bahan sampah di halaman SMAN 1 Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.
  • Ecobrick dibuat dari botol plastik berukuran 600 ml yang diisi dengan sampah plastik hingga padat. Botol-botol ecobricks kemudian disusun, dirangkai dan disatukan membentuk beragam jenis kreasi yang layak guna/pakai.
  • Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sukorejo Siti Nur Wiqoyati.
  • Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apreasi atas kegiatan inspiratif pembuatan ecobricks dengan jumlah peserta terbanyak. Gerakan kesadaran pada lingkungan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar cinta sekolah dan lingkungan.
  • Sebanyak 1.083 siswa membuat ecobrick, kerajinan daur ulang dari bahan sampah di halaman SMAN 1 Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/10/2019).

Sebanyak 1.083 siswa membuat ecobrick, kerajinan daur ulang dari bahan sampah di halaman SMAN 1 Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/10/2019). Ecobrick dibuat dari botol plastik berukuran 600 ml yang diisi dengan sampah plastik hingga padat. Botol-botol ecobricks kemudian disusun, dirangkai dan disatukan membentuk beragam jenis kreasi yang layak guna/pakai. Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apreasi atas kegiatan inspiratif pembuatan ecobricks dengan jumlah peserta terbanyak. Gerakan kesadaran pada lingkungan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar cinta sekolah dan lingkungan.

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak