alexametrics

Rencana Stasiun Terpadu Manggarai

  • Stasiun Manggarai akan terus dibenahi mulai dari bagian dalam stasiun hingga tata letak area pendukung di sekitarnya. Guna memperlancar lalu lalang KA yang melintas, juga telah dibangun rel ganda (double track) yang dari stasiun Jatinegara ke stasiun Manggarai. Dengan ini, diharapkan KA yang akan masuk atau melintasi stasiun Manggarai tidak lagi harus mengantre lama seperti yang sekarang ini terjadi.
  • Pekerja menyelesaikan pengecoran tiang konstruksi pembangunan Stasiun Manggarai. Stasiun ini akan terus dibenahi mulai dari bagian dalam hingga tata letak area pendukung di sekitarnya.
  • Untuk memperlancar Kereta Api (KA) yang melintas, telah dibangun rel ganda (double track) dari stasiun Jatinegara ke stasiun Manggarai. Diharapkan KA yang akan masuk atau melintasi stasiun Manggarai tidak lagi harus mengantre.
  • Saat ini stasiun Manggarai masih terus dilakukan pembangunan hingga siap dijadikan sebagai stasiun sentral pada 2021
  • Rencananya, Manggarai jadi stasiun sentral mulai 2021 mendatang. Stasiun Manggarai akan melayani semua rute perjalanan kereta api (KA), mulai dari KRL, kereta bandara, kereta api jarak jauh antarkota/antarprovinsi, hingga kereta barang

Kereta Commuter Line tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Rencananya mulai tahun 2021 Stasiun Manggarai digadang-gadang bakal jadi stasiun terpadu atau hub dari semua rute sepur, mulai dari kereta lokal alias KRL (Kereta Rel Listrik/Commuter Line) Jabodetabek, kereta bandara, hingga kereta jarak jauh antarkota antarprovinsi di Pulau Jawa. Pengembangan stasiun Manggarai ini dijadwalkan selesai dibangun pada akhir 2021. Stasiun Manggarai akan terus dibenahi mulai dari bagian dalam stasiun hingga tata letak area pendukung di sekitarnya. Guna memperlancar lalu lalang KA yang melintas, juga telah dibangun rel ganda (double track) yang dari stasiun Jatinegara ke stasiun Manggarai. Dengan ini, diharapkan KA yang akan masuk atau melintasi stasiun Manggarai tidak lagi harus mengantre lama seperti yang sekarang ini terjadi.

(bon)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak