alexametrics

Nusantara Bahagia di Sunda Kelapa

  • Pekerja memeriksa kondisi lambung kapal yang tengah menunggu muatan di Pelabuhan Sunda Kelapa.
  • Pekerja berada di salah satu kapal yang tengah memuat semen untuk didistribusikan ke pulau terpencil di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.
  • Pekerja memperbaiki dan mencat dinding kapal saat bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.
  • Pekerja membersihakan sampah di kawasan pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Pelabuhan ini banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.
  • Wisatawan berfoto dengan latar belakang kapal Nusantara Bahagia yang sedang diperbaiki oleh anak buah kapal saat bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (11/11/2019). Pelabuhan Sunda Kelapa dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melayani jasa angkutan antar pulau dalam negeri.

Wisatawan berfoto dengan latar belakang kapal Nusantara Bahagia yang sedang diperbaiki oleh anak buah kapal saat bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (11/11/2019). Pelabuhan Sunda Kelapa dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melayani jasa angkutan antar pulau dalam negeri.

Dari sisi ekonomi pelabuhan ini masih cukup strategis, mengingat berdekatan dengan pusat-pusat perdagangan di Jakarta seperti Glodok, Pasar Pagi, Mangga Dua, dan lain-lainnya. Sejumlah barang yang diangkut dari pelabuhan ini selain barang kelontong adalah sembako dan tekstil.

Pelabuhan yang sudah ada sejak jaman Belanda ini banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Pelabuhan tradisional dibawah pengawasan Pelindo II ini terlihat bersih dan nyaman dikunjungi wisatawan karena dijaga kebersihannya serta memiliki nilai historis yang tinggi.

(bon)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak