September-Oktober, Prediksi Puncak Pandemi Covid-19 di Ibukota Jakarta

  • Warga berjalan kaki saat jam pulang kerja dikawasan perkantoran Sudirman, Jakarta.
  • Pekerja menggunakan masker melintas di kawasan Jalan Sudirman.
  • Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa Jakarta sudah mulai memasuki puncak pandemi virus corona (Covid). Diprediksi puncak Covid-19 di Jakarta bakal terjadi pada akhir bulan september hingga pertengahan Oktober 2020.
  • Menurutnya, puncak pandemi corona di setiap daerah Indonesia bakal berbeda-beda. Sebab, Indonesia adalah negara yang mayoritas terdiri dari kepulauan.
  • Dimana, ada perbedaan karakter kenaikan atau penurunan kurva Covid-19 di masing-masing pulau. Sehingga, yang disebut prediksi puncak, itu akan bervariasi antar pulau besar.
  • Dan prediksi puncak yang paling dekat ini di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian berlanjut ke pulau Jawa secara umum pada akhir tahun.
  • Warga mengenakan masker saat berjalan kaki pada jam pulang kerja di kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta, Jumat (11/09/2020).

Warga mengenakan masker saat berjalan kaki pada jam pulang kerja di kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta, Jumat (11/09/2020). Epidemiolog asal Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa Jakarta sudah mulai memasuki puncak pandemi virus corona (Covid). Diprediksi puncak Covid-19 di Jakarta bakal terjadi pada akhir bulan september hingga pertengahan Oktober 2020. Menurutnya, puncak pandemi corona di setiap daerah Indonesia bakal berbeda-beda. Sebab, Indonesia adalah negara yang mayoritas terdiri dari kepulauan. Dimana, ada perbedaan karakter kenaikan atau penurunan kurva Covid-19 di masing-masing pulau. Sehingga, yang disebut prediksi puncak, itu akan bervariasi antar pulau besar. Dan prediksi puncak yang paling dekat ini di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian berlanjut ke pulau Jawa secara umum pada akhir tahun.

(sra)
Top