Menang Telak, Yoshihide Suga Jadi PM Jepang Gantikan Shinzo Abe

  • Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga melambaikan tangan kepada para pendukungnya setelah memenangkan pemilihan Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) di Tokyo, Jepang, Senin (14/09/2020).
  • Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mundur (kanan) berjalan seusai memberikan suaranya pada pemilihan Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) di Tokyo, Jepang,
  • Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (kiri) memberikan karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada Yoshihide Suga yang telah memenangkan pemilihan presiden Partai Demokrat Liberal (LDP).
  • Yoshihide Suga akan menjadi calon penerus Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe yang mengundurkan diri karena sakit.
  • Suga merupakan anak seorang petani stoberi dari Prefektur Akita, dan memulai karirnya di bidang politik sebagai sekretaris anggota Majelis Rendah.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga melambaikan tangan kepada para pendukungnya setelah memenangkan pemilihan Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) di Tokyo, Jepang, Senin (14/09/2020). Yoshihide Suga akan menjadi calon penerus Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe yang mengundurkan diri karena sakit.  Rencananya Suga akan dilantin menjadi PM Japans pada Rabu (16/09/2020) mendatang dan merupakan pergantian PM pertama selama delapan tahun terakhir.
Suga merupakan anak seorang petani stoberi dari Prefektur Akita, dan memulai karirnya di bidang politik sebagai sekretaris anggota Majelis Rendah. REUTERS/Eugene Hoshiko/Pool

(bon)
Top