MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman Ringan Ke Sejumlah RSUD di Jakarta Selatan

  • Head of CSR MNC Group Tengku Havid, menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada Direktur RSUD Jati Padang dr. Siti Ainun Dwiyanti, didampingi Humas dan Pemasaran RSUD Jati Padang dr. Nandana Pia Ralalitta
  • Head of CSR MNC Group Tengku Havid, menyerahkan bantuan kepada Kepala Seksi Keperawatan dan Penunjang Medis RSUD Jagakarsa dr.Cut Yuliza

Masih menjalani PSBB Jilid II, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta belum mengalami penurunan. Dari data yang diambil dari https://corona.jakarta.go.id/ kasus aktif mencapai 12,709 kasus dengan 4,802 pasien dirawat di rumah sakit dan 7,907 pasien dirawat di rumah.

Meski tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai cukup tinggi dibandingkan provinsi lainnya perjuangan tenaga kesehatan yang berada di DKI Jakarta masih belum usai. Banyaknya pasien yang dirawat di rumah sakit tentunya membuat para tenaga kesehatan kewalahan.

Jakarta Selatan yang masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19 masih harus terus waspada dalam mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan Covid-19. Untuk memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang sedang bertugas, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan kepada sejumlah RSUD di Jakarta Selatan.

Pada 18 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada RSUD Jatipadang dan RSUD Jagakarsa. Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

Sejak makin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Jakarta, belum lama ini RSUD Jati Padang ditunjuk untuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja untuk menghadapi Covid-19.

“RSUD Jatipadang saat ini sudah ditunjuk menjadi rumah sakit full Covid. Kami sedang dalam persiapan menuju menuju ke RS full Covid. Kami tetap semangat melayani pasien-pasien” ungkap Direktur RSUD Jatipadang, dr. S. Ainun Dwiyanti.

drg. Cut Yuliza Irawan selaku Ka. Sie. Penunjang Pelayanan Dan Keperawatan RSUD Jagakarsa mengungkapkan bahwa hal yang paling Utama bagi tenaga kesehatan adalah stamina. “Selama masa pandemi ini tenaga kesehatan itu memang harus menjaga staminanya agar tetap sehat dalam melayani penderita penderita yang terinfeksi covid-19” jelasnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis. “MNC Peduli sangat mengapresiasi tim medis Indonesia sebagai pahlawan garda terdepan dalam merawat pasien yang terdampak covid 19, kita mengirimkan makanan kepada tim medis dan supporting tim lainnya dan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli dalam menyemangati tim medis untuk terus berjuang melaksanakan tugasnya. Mereka tidak sendiri tapi kita ada dan semua mendukung mereka” tambah Jessica.

Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli juga turut berkontribusi memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan maupun alat pelundung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(ziz)
Top