MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman Ringan Ke Sejumlah RSUD di Jakarta Timur

  • Tim MNC Peduli serahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada SE Kepala Sub. Bagian Tata Usaha RSUD Kramat Jati Jaenuri, didampingi Direktur RSUD Kramat Jati dr. Friana Asmely
  • Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan maknan dan minuman ringan kepada Direktur RSUD Pasar Rebo dr. Isnindyarti
  • Kepala Bidang Keperawatan, Ns. Napsiah, S.Kep RSUD Pasar Rebo menyerahkan makanan dan minuman ringan kepada petugas rumah sakit didampingi oleh Tim MNC Peduli

Menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 merupakan sebuah tugas yang berat bagi para petugas rumah sakit baik petugas medis maupun non medis. Hingga akhir September 2020, pasien penyakit Covid-19 kian bertambah, ruangan isolasi yang disediakan pun makin menipis.

Dari data yang diambil dari https://corona.jakarta.go.id/ kasus aktif mencapai 12,116 kasus dengan 3,819 pasien dirawat di rumah sakit dan 8,297 pasien dirawat di rumah.

Untuk mengapresiasi kerja keras petugas rumah sakit yang sedang bertugas, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan kepada sejumlah RSUD di Jakarta Timur.

Pada 21 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada RSUD Pasar Rebo dan RSUD Kramat Jati. Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

Sejak makin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Jakarta, RSUD Pasar Rebo dan RSUD Kramat Jati yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 mengalami perlonjakan pasien. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi dukungan moral para petugas selama bekerja untuk menghadapi Covid-19.

dr. Isnindyarti selaku Direktur RSUD Pasar Rebo mengungkapkan bahwa masalah yang timbul saat ini adalah kurangnya ketersedian ICU. “Masalahnya sekarang, yang di rumah sakit itu kan pasien yang kategorinya sedang, berat, sampai kritis, ketersediaan ruang ICU terbatas. Disitu kita sangat kewalahan, jadi himbauannya untuk masyarakat, segera terdeteksi dengan tracing, dengan testing, sehingga penanganannya lebih cepat” jelasnya.
dr. Friana Asmely selaku Direktur RSUD Kramat Jati menghimbau masyarakat Jakarta agar tetap menerapkan protokol 3 M dan 3 S, Jangan lupa 3M dan 3S, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.
Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh MNC Peduli. ”Terima kasih banyak, kami ucapkan kepada MNC Peduli, yang setelah 7 bulan berlalu, kita melalui pandemi covid ini bersama-sama rakyat indonesia, bersama tenaga kesehatan, pada akhirnya alhamdulillah kita tetap mendapatkan support” ujarnya.
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis. “MNC Peduli sangat mengapresiasi tim medis Indonesia sebagai pahlawan garda terdepan dalam merawat pasien yang terdampak covid 19, kita mengirimkan makanan kepada tim medis dan supporting tim lainnya dan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli dalam menyemangati tim medis untuk terus berjuang melaksanakan tugasnya. Mereka tidak sendiri tapi kita ada dan semua mendukung mereka” tambah Jessica.

Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli juga turut berkontribusi memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan maupun alat pelundung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(ziz)
Top