Menelusuri Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Sekolah Prancis

  • Petugas pemadam kebakaran dari Marinir-Pompiers of Marseille (Marseille Naval Fire Battalion) mengenakan pakaian pelindung dan masker wajah (APD) mengambil sampel di sekolah dasar di Marseille, Prancis, Selasa (22/09/2020).
  • Sejumlah ruangan di periksa dengan teliti oleh petugas untuk memeriksa virus corona dan memutus rantai penyebaran di lingkungan sekolah.
  • Semua benda dan peralatan sekolah diperiksa satu per satu oleh petugas sebelum melakukan steriliasai ruangan.
  • Dimulainya tahun ajaran baru pada awal September 2020 dengan metode tatap muka mengakibatkan munculnya 1.200 kasus baru di kalangan murid.
  • Pengambilan sampel ini merupakan bagian dari Operasi Comete yang bertujuan untuk menelusuri rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Petugas pemadam kebakaran dari Marinir-Pompiers of Marseille (Marseille Naval Fire Battalion) mengenakan pakaian pelindung dan masker wajah (APD) mengambil sampel di sekolah dasar di Marseille, Prancis, Selasa (22/09/2020). Pengambilan sampel ini merupakan bagian dari Operasi Comete yang bertujuan untuk menelusuri rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.  
Dimulainya tahun ajaran baru pada awal September 2020 dengan metode tatap muka mengakibatkan munculnya 1.200 kasus baru di kalangan murid.
Pemerintah kembali menutup 81 sekolah dan 1.200 kelas setelah sepekan sekolah-sekolah di Prancis dibuka. Selain itu sejumlah peguruan tinggi juga kembali ditutup setelah sekitar 60 mahasiswa dinyatakan positif Covid-19.

 REUTERS / Eric Gaillard

(bon)
Top