MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman Ringan ke 5 Puskesmas di Jakarta Selatan

  • Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada dr. Sri Rejeki Amelia, Kepala Puskesmas Kec. Pasar Minggu
  • Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada dr. Milanda A. - Kasatpel UKP Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama
  • Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan Dr. Aryati Prima P.
  • Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada Humas Puskesmas Kecamatan Pancoran dr. Romaida
  • Tim MNC Peduli ( dua dari kiri) berfoto bersama usai menyerahkan bantuan makanan dan minuman ringan kepada (kiri-kekanan) Dokter PJ Pencegahan Penyakit Infeksius (PPI) dr. Nadya Riesky Raharjanti, Kepala Puskesmas Kecamatan Setiabudi dr. Gafar Hartatiyanto, Adm Promosi Kesehatan (Promkes) Umy Roechanah.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.

Tidak hanya rumah sakit, puskesmas juga merupakan lokasi yang rawan terpapar Covid-19 juga menjadi perhatian MNC Peduli. Hal ini dikarenakan Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan awal untuk menyaring, menyeleksi serta merujuk pasien Covid-19.

Tingginya penyebaran Covid-19 bakan membuat beberapa Puskesmas di DKI Jakarta sempat terpaksa ditutup karena adanya tenaga kesehatan yang bekerja terpapar Covid-19.

Sebagai apresiasi bagi petugas Puskesmas yang sudah bekerja keras selama pandemi Covid-19, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan kepada 5 titik Puskesmas Kecamatan di Jakarta Selatan.

Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Setiabudi, Puskesmas Pancoran, Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Pasar Minggu pada Selasa, 22 September 2020.

Kegiatan ini merupakan konsistensi MNC Peduli untuk terus membantu tenaga kesehatan yang selama 6 bulan telah menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja.

“Pertama saya ucapkan terima kasih untuk MNC Peduli atas bantuan yang diberikan ke Puskesmas Kecamatan Pancoran. Dari Kami ini suatu bentuk perhatian yang besar bagi kami tenaga medis, karena tenaga medis di sini lebih kontak langsung dengan pasien pasien, kami ucapkan terima kasih” ungkap Humas Puskesmas Pancoran ,dr. Romaida.
Selain itu dr. Romaida juga menghimbau masyarakat umum untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terutama tiga M, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk melawan Covid-19 ini.
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu” tambah Jessica.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(ziz)
Top