Patung-Patung Akar Kayu Jati Kokoh Menembus Pasar Dunia

  • Pekerja menyelesaikan proses pembuatan patung berbahan baku dari akar kayu jati di Gallery Duta Craftindo, RT 4 RW IV Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • Pekerja menyelesaikan proses pembuatan patung berbahan baku dari akar kayu jati di Gallery Duta Craftindo, RT 4 RW IV Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • Gallery Duta Craftindo milik Abdul Ghofur ini merupakan salah satu mitra binaan PT. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) IV sejak tahun 2013 yang telah merintis usaha seni instalasi patung dari akar kayu jati sejak tahun 2010.
  • Berbagai jenis produk kerajinan (craft) yang dihasilkan dari karya seni Abdul Ghofur dan tangan-tangan terampil 15 pekerja ini telah mampu menembus pasar dunia. Semua produk kerajinan patung akar kayu jati ini lebih menonjolkan pada konstruksi, anatomi dan ekspresi.
  • Tak ayal, karya yang dihasilkan Gallery Duta Craftindo ini bentuk dan teksturnya benar-benar menyerupai berbagai jenis hewan, seperti kuda, serigala, keledai, burung hantu, elang, rusa, kelinci, katak dan lain sebagainya.
  • Meski saat ini dalam masa pandemi Covid-19, kerajinan seni instalasi patung akar kayu jati ini tetap diminati pangsa pasar Eropa, Asia hingga Amerika. Sehingga roda aktivitas para pekerja tetap terus berputar di tengah pandemi Covid-19.
  • Hal itu tak lepas dari manfaat yang dirasakan Gallery Duta Craftindo sebagai mitra binaan PT. Pertamina MOR IV dengan mengikuti PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman lunak, sehingga memudahkan untuk mengembangkan usaha.
  • Pekerja menyelesaikan proses pembuatan patung berbahan baku dari akar kayu jati di Gallery Duta Craftindo, RT 4 RW IV Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/9/2020).

Pekerja menyelesaikan proses pembuatan patung berbahan baku dari akar kayu jati di Gallery Duta Craftindo, RT 4 RW IV Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/9/2020).

Gallery Duta Craftindo milik Abdul Ghofur ini merupakan salah satu mitra binaan PT. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) IV sejak tahun 2013 yang telah merintis usaha seni instalasi patung dari akar kayu jati sejak tahun 2010.

Berbagai jenis produk kerajinan (craft) yang dihasilkan dari karya seni Abdul Ghofur dan tangan-tangan terampil 15 pekerja ini telah mampu menembus pasar dunia. Semua produk kerajinan patung akar kayu jati ini lebih menonjolkan pada konstruksi, anatomi dan ekspresi.

Tak ayal, karya yang dihasilkan Gallery Duta Craftindo ini bentuk dan teksturnya benar-benar menyerupai berbagai jenis hewan, seperti kuda, serigala, keledai, burung hantu, elang, rusa, kelinci, katak dan lain sebagainya.

Meski saat ini dalam masa pandemi Covid-19, kerajinan seni instalasi patung akar kayu jati ini tetap diminati pangsa pasar Eropa, Asia hingga Amerika. Sehingga roda aktivitas para pekerja tetap terus berputar di tengah pandemi Covid-19

Hal itu tak lepas dari manfaat yang dirasakan Gallery Duta Craftindo sebagai mitra binaan PT. Pertamina MOR IV dengan mengikuti PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan)  yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman lunak, sehingga memudahkan untuk mengembangkan usaha.

(sra)
Top