Imunisasi Massal Pelajar Sekolah Dasar di Surabaya Selama Pandemi Covid-19

  • Imunisasi masal yang menyasar 43.688 siswa kelas 1, 5, dan 6 SD atau sederajat tersebut untuk menjaga kekebalan tubuh para siswa selama pandemi Covid-19.
  • Pelaksanaan imunisasi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
  • Penyakit Campak dan Rubella merupakan dua penyakit yang sangat mungkin dialami oleh bayi dan anak-anak. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini tidak ada pengobatan untuk kedua penyakit tersebut. Akan tetapi sudah ditemukan cara untuk mencegahnya, yakni dengan memberikan vaksin MR.
  • Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin Campak atau Measles (M) dan Rubella (R) berfungsi untuk melindungi anak dari penyakit Campak dan Rubella.
  • Pelajar Sekolah Dasar (SD) mendapatkan suntikan imunisasi Measles Rubella (MR) dan Human Papiloma Virus (HPV) di SDN Kalisari 1 Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/10/2020).

Pelajar Sekolah Dasar (SD) mendapatkan suntikan imunisasi Measles Rubella (MR) dan Human Papiloma Virus (HPV) di SDN Kalisari 1 Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/10/2020). Imunisasi masal yang menyasar 43.688 siswa kelas 1, 5, dan 6 SD atau sederajat tersebut untuk menjaga kekebalan tubuh para siswa selama pandemi Covid-19. Pelaksanaan imunisasi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Penyakit Campak dan Rubella merupakan dua penyakit yang sangat mungkin dialami oleh bayi dan anak-anak. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini tidak ada pengobatan untuk kedua penyakit tersebut. Akan tetapi sudah ditemukan cara untuk mencegahnya, yakni dengan memberikan vaksin MR. Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin Campak atau Measles (M) dan Rubella (R) berfungsi untuk melindungi anak dari penyakit Campak dan Rubella.

(lan)
Top