Pesan Selamatkan Dunia Seniman Korea Selatan dari Sampah Pendaki

  • Kim Kang-Eun seoarang seniman Korea Selatan bersama relawan komunitas Clean Hikers yang dia dirikan untuk mengumpulkan sampah yang berserakan di puncak Gunung Mani, Pulau Ganghwa di Incheon, Korea Selatan, pada 16 November 2020 lalu dan baru dirilis Reutes Selasa (24/11/2020).
  • Sampah yang dikumpulkan kemudian di pilah serta menjadikannya seni gambar berupa gambar kucing menangis dengan slogan Selamatkan Dunia.
  • Kim Kang-Eun berdada dekat pesan gambar kucing menangis yang dibuat dari sampah yang dikumpulkan, dengan slogan Selamatkan Dunia karena kawasan gunung ini terdapat banyak kucing liar yang berkeliaran.
  • Sejumlah gunung yang pernah dikunjunginya juga dibuat seni dari sampah berupa gambar kupu-kupu, ikan, kolase manusia untuk menyampaikan pesan Jangan Buang Sampah Sembarangan.
  • Komunitas Clean Hikers yang dia dirikan berawal saat dia menemukan sampah berserakan di lereng Gunung Jiri, taman nasional terbesar di Korea Selatan pada tahun 2018. Setelah itu dia mendirikan Clean Hikers dan menyampaikan pesan melalui sampah yang dia ruban menjadi karya seni.

Kim Kang-Eun seoarang seniman Korea Selatan bersama relawan komunitas Clean Hikers yang dia dirikan mengumpulkan sampah yang berserakan di puncak Gunung Mani, Pulau Ganghwa di Incheon, Korea Selatan, pada 16 November 2020 lalu dan baru dirilis Reutes Selasa (24/11/2020). Sampah yang dikumpulkan kemudian di pilah serta sebagian dibuat seni gambar untuk menyampaikan pesan agar pendaki menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Seni sampah yang dibuat berupa gambar kucing menangis dengan slogan Selamatkan Dunia karena kawasan gunung ini terdapat banyak kucing liar yang berkeliaran.

Sejumlah gunung yang pernah dikunjunginya juga dibuat seni dari sampah berupa gambar kupu-kupu, ikan, kolase manusia untuk menyampaikan pesan Jangan Buang Sampah Sembarangan.

Komunitas Clean Hikers yang dia dirikan berawal saat dia menemukan sampah berserakan di lereng Gunung Jiri, taman nasional terbesar di Korea Selatan pada tahun 2018 lalu. Setelah itu dia mendirikan Clean Hikers dan menyampaikan pesan melalui sampah yang dia ruban menjadi karya seni.

Seni sampah diharapkan dapat di terima dengan baik oleh semua pendaki agar tidak sembarangan membuang sampah.

REUTERS / Kim Hong-Ji

(bon)
Top