Berburu Fosil Hewan Purba di Dasar Sungai Tobol Rusia yang Membeku

  • Tim dari Russian Geographical Society keluar dari sungai yang membeku saat berburu fosil hewan yang sudah punah seperti Tarpan yang dikenal sebagai kuda liar Euroasia, Mumut dan Gigi Hiu kuno di dasar Sungai Toboi yang tertutup es saat musim dingin di Kurgan, Rusia pada 3 Januari 2021, dan baru dirilis Reuters, kemarin.
  • Sejumlah tulang hewan purba yang berhasil di ambil dari dasar Sungai Tobol Rusia.
  • Tim dari Russian Geographical Society mengisi air hangat kedalam peralatan penyelam saat melakukan pencarian fosil hewan purba di dasar Sungai Tobol yang membeku.
  • Gambar kerangka Tarpan yang juga dikenal sebagai kuda liar Eurasia.
  • Menurut para ilmuan yang melakukan pencaraian, setiap tahun air sungai mengungkap banyak fosil purba yang berasal dari periode geologi berbeda yang berkisar antara 66 juta hingga 11,7 ribu tahun lalu.

Tim dari Russian Geographical Society keluar dari sungai yang membeku saat berburu fosil hewan yang sudah punah seperti Tarpan yang dikenal sebagai kuda liar Euroasia, Mumut dan Gigi Hiu kuno di dasar Sungai Toboi yang tertutup es saat musim dingin di Kurgan, Rusia pada 3 Januari 2021, dan baru dirilis Reuters, kemarin. Para penyelam dan ilmuan melakukan perburuan fosil dalam kondisi suhu minus 20 hingga 25 derajat celcius.

Menurut para ilmuan yang melakukan pencaraian, setiap tahun air sungai mengungkap banyak fosil purba yang berasal dari periode geologi berbeda yang berkisar antara 66 juta hingga 11,7 ribu tahun lalu.

REUTERS / Alexey Malgavko

(bon)
Top