Banjir Bandang Hanyutkan Tiga Rumah Warga Paniai di Papua

  • Banjir bandang ini menghanyutkan tiga rumah warga yang berada di Desa Uwebutu, Distrik Madi, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.
  • Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paniai menginformasikan banjir bandang dipicu oleh intensitas hujan tinggi yang menyebabkan tanggul di wilayah tersebut jebol sehingga banjir bandang tidak terelakkan. Bencana ini mengakibatkan sekitar 71 KK terdampak.
  • BPBD Kabupaten Paniai melaporkan 3 unit rumah ikut hanyut, 8 unit rumah warga dan 1 fasilitas pendidikan berupa sekolah dasar rusak berat.
  • Warga mengamati rumah yang mengalami kerusakan berat akibat diterjang banjir bandang di Desa Uwebutu, Distrik Madi, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, Kamis (21/1/2021).

Warga mengamati rumah yang mengalami kerusakan berat akibat diterjang banjir bandang di Desa Uwebutu, Distrik Madi, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, Kamis (21/1/2021). Banjir bandang ini menghanyutkan tiga rumah warga yang berada di Desa Uwebutu, Distrik Madi, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paniai menginformasikan banjir bandang dipicu oleh intensitas hujan tinggi yang menyebabkan tanggul di wilayah tersebut jebol sehingga banjir bandang tidak terelakkan. Bencana ini mengakibatkan sekitar 71 KK terdampak.

BPBD Kabupaten Paniai melaporkan 3 unit rumah ikut hanyut, 8 unit rumah warga dan 1 fasilitas pendidikan berupa sekolah dasar rusak berat.

FOTO/Humas BNPB

(sra)
Top