Melawan Keterbatasan, Pengamen Tanpa Empat Jari Ini Produksi Gitar untuk Musisi Papan Atas Indonesia

  • Pria 35 tahun ini telah berkeluarga dan dikaruniai satu anak.
  • Pria 35 tahun ini telah berkeluarga dan dikaruniai satu anak.Tahun 2006, Tonny harus rela kehilangan empat jari tangannya yang terputus akibat mesin saat bekerja di pabrik baja. Untuk menyambung hidup ia harus menjadi pengamen jalanan.
  • Tahun 2006, Tonny harus rela kehilangan empat jari tangannya yang terputus akibat mesin saat bekerja di pabrik baja. Untuk menyambung hidup ia harus menjadi pengamen jalanan.
  • Kemudian dirinya memutuskan untuk berbisnis online dengan menjual gitar produksi anak bangsa dan hasilnya pun semakin berkembang hingga sekarang. Di hari pertama memulai usaha barunya, Tonny berhasil menjual 36 unit gitar.
  • Dalam waktu dekat produknya akan diekspor perdana unit gitar Original Indonesia ke Australia. Banyak musisi papan atas Indonesia yang sudah menggunakan gitar produknya seperti Roy Jeconiah eks grup musik Boomerang, Toro Tewel dan masih banyak yang lainnya.
  • Tonny sering diundang sebagai pembicara untuk menginspirasi anak muda di kampus-kampus. Kisah sukses pria gondrong ini merupakan bukti wujud semangat yang luar biasa, sebuah inspirasi bagi jutaan masyarakat di Indonesia bahwasanya dengan keterbatasan bisa menghasilkan kesuksesan.
  • Tonny Mahardika, mantan pengamen jalanan tanpa empat jari menyetel senar gitar di toko gitar asli buatan Indonesia, RMG, Rock Music Kedoya, di Jakarta Barat. Selasa (9/2/2021).

Tonny Mahardika, mantan pengamen jalanan tanpa empat jari menyetel senar gitar di toko gitar asli buatan Indonesia, RMG, Rock Music Kedoya, di Jakarta Barat. Selasa (9/2/2021). Pria 35 tahun ini telah berkeluarga dan dikaruniai satu anak.

Tahun 2006, Tonny harus rela kehilangan empat jari tangannya yang terputus akibat mesin saat bekerja di pabrik baja. Untuk menyambung hidup ia harus menjadi pengamen jalanan.

Kemudian dirinya memutuskan untuk berbisnis online dengan menjual gitar produksi anak bangsa dan hasilnya pun semakin berkembang hingga sekarang. Di hari pertama memulai usaha barunya, Tonny berhasil menjual 36 unit gitar.

Dalam waktu dekat produknya akan diekspor perdana unit gitar Original Indonesia ke Australia. Banyak musisi papan atas Indonesia yang sudah menggunakan gitar produknya seperti Roy Jeconiah eks grup musik Boomerang, Toro Tewel dan masih banyak yang lainnya.

Tonny sering diundang sebagai pembicara untuk menginspirasi anak muda di kampus-kampus. Kisah sukses pria gondrong ini merupakan bukti wujud semangat yang luar biasa, sebuah inspirasi bagi jutaan masyarakat di Indonesia bahwasanya dengan keterbatasan bisa menghasilkan kesuksesan.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top