Indahnya Wisata Mangrove Lantebung di Kota Makassar

Senin, 01 Maret 2021 - 17:07 WIB
Wisatawan berswa-foto di Dermaga warna-warni berbentuk kepiting terlihat dari ketinggian di kawasan Ekowisata Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan. Wisata hutan mangrove mulai ramai dikunjungi, selain tarif yang murah tempat ini juga menyugugkan pemandangan alam yang indah dan masih alami.
click to zoom
Anak-anak melompat dari atas dermaga saat bermain dan mencari kerang.
click to zoom
Wisatawan mengantre untuk berfoto disalah satu spot yang instagramable.
click to zoom
Sejumlah anak-anak menaiki perahu menyusuri bibir pantai di kawasan hutan mangrove.
click to zoom
Pengunjung beristirahat di salah satu kursi di tengah area kawasan wisata hutan magrove.
click to zoom
Perahu nelayan melintas di dekat jembatan warna-warni, perkampungan nelayan yang bereda di sekitar kawasan ekowisata ini menjadi daya tarik pengunjung.
click to zoom
Salah satu gasebo tempat wisatawan menikmati pemandangan alam dan bermain air.
click to zoom
Spot foto berbentuk bunga matahari dengan latar belakang hamparan pohon magrove.
click to zoom
Kawasan wisata hutan magrove ini mulai ramai didatangi pengunjung dengan tarif masuk relatif murah, Rp5.000 per orang.
click to zoom
Di Sulawesi Selatan tiap hari angka konfirmasi positif Covid-19 masih bertambah, termasuk di KotaMakassar. Meski demikian, beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah laju persebaran virus korona. Salah satu lokasi wisata yang dibuka adalah Jaringan Ekowisata Mangrove Lantebung yang berada di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kawasan wisata hutan mangrove ini mulai ramai didatangi pengunjung dengan tarif masuk relatif murah, Rp5.000 per orang. Wisatawan yang berkunjung ke sana disuguhi pemandangan alam hutan mangrove yang masih asri dengan sejumlah spot foto yang instagramable dengan latar belakang lautan luas atau hijaunya hamparan dedaunan pohon mangrove.

Wisatawan diajak menyusuri kawasan hutan di atas jembatan kayu yang dicat warna-warni. Selain menawarkan keindahan, tempat wisata rakyat ini pun memiliki fasilitas musala, toilet, warung jajaran dan rest area yang membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu. Salah satu spot yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah dermaga yang lokasinya agak keluar dari kawasan hutan mangrove, di bagian palingujung dan menghadap laut lepas. Dermaga ini dari ketinggian akan tampak seperti kepiting raksasa berwarna merah. Dari sini pengunjung juga bisa melihat nelayan yang hilir mudik mencari ikan dengan perahu motor.

KORAN SINDO MAKASSAR/MUCTAMIR ZAIDE
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More