IVL Season VII : Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Pastikan Transparansi Penanganan Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:03 WIB
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mempresentasikan kebijakannya mengenai sistem data hingga pengawasan di tengah pandemi Covid-19. pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.
click to zoom
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mempresentasikan kebijakannya mengenai sistem data hingga pengawasan di tengah pandemi Covid-19. pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.
click to zoom
Data inilah yang menjadi acuan dalam penyaluran bantuan sosial. Untuk data penduduk miskin di Pontianak ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pada 2019 saya sudah melakukan pendataan rutin enam bulan sekali, diverifikasi dan divalidasi lagi.
click to zoom
Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Univertitas Indonesia Prof.Dr. Budi Frensidy (kanan), Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship (IICD) Ir. Andi Ilham Said (kedua kanan), Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (tengah),Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Drs. Akmal Malik (kedua kiri), dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Dr. Gun Gun Heryanto (kiri) berfoto bersama usai acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).
click to zoom
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mempresentasikan kebijakannya mengenai sistem data hingga pengawasan di tengah pandemi Covid-19. pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).
click to zoom
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mempresentasikan kebijakannya mengenai sistem data hingga pengawasan di tengah pandemi Covid-19. pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). Pemkot Pontianak telah memiliki data yang komprehensif terkait kesejahteraan masyarakat. Data inilah yang menjadi acuan dalam penyaluran bantuan sosial. Untuk data penduduk miskin di Pontianak ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pada 2019 saya sudah melakukan pendataan rutin enam bulan sekali, diverifikasi dan divalidasi lagi.

Pemkot Pontianak selalu melibatkan berbagai komunitas. Edi menuturkan, pelibatan masyarakat dilakukan secara formal ataupun nonformal. Mereka misalnya bisa ikut mengontrol penyaluran bantuan sosial Covid-19 agar tepat sasaran.

Pemkot Pontianak selalu menyampaikan laporannya secara transparan. Mulai dari mengumumkan laporan via aplikasi khusus, mengeksposnya di media massa, hingga pendampingan oleh inspektorat atapun BPKP.

IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Media untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah, sekaligus menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

(Foto : Okezone/Arif Julianto)
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More