Pembebasan Lahan untuk Normalisasi Ciliwung Butuh Rp 5 Triliun

Kamis, 11 Maret 2021 - 21:00 WIB
Warga saat berada di bantaran Kali Ciliwung di kawasan Manggarai, Jakarta.
click to zoom
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 10 kilometer dari sisi kiri dan kanan membutuhkan anggaran sebesar Rp5 triliun.
click to zoom
Diketahui panjang lahan di bantaran Kali Ciliwung yang sudah dibebaskan dan bisa dilakukan normalisasi sepanjang 7,6 kilometer.
click to zoom
Sisanya, sepanjang 17 kilometer belum dinormalisasi. Proyek normalisasi digagas pada 2007 itu sudah dikerjakan sepanjang 16 kilometer. Sebelum mandek pada 2018 karena lambatnya pembebasan lahan oleh Pemprov DKI.
click to zoom
Warga saat berada di bantaran Kali Ciliwung di kawasan Manggarai, Jakarta, Kamis (11/3/2021).
click to zoom
Warga saat berada di bantaran Kali Ciliwung di kawasan Manggarai, Jakarta, Kamis (11/3/2021). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 10 kilometer dari sisi kiri dan kanan membutuhkan anggaran sebesar Rp5 triliun.

Diketahui panjang lahan di bantaran Kali Ciliwung yang sudah dibebaskan dan bisa dilakukan normalisasi sepanjang 7,6 kilometer. Sisanya, sepanjang 17 kilometer belum dinormalisasi. Proyek normalisasi digagas pada 2007 itu sudah dikerjakan sepanjang 16 kilometer. Sebelum mandek pada 2018 karena lambatnya pembebasan lahan oleh Pemprov DKI.

(Foto : Okezone/Arif Julianto)
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More