Varian BBM Terlalu Banyak, Masyarakat Sulit Beralih dari Premium -

Minggu, 14 Maret 2021 - 06:50 WIB
Petugas mengisi BBM di SPBU Pertamina di Jalan raya Hankam, Kota Bekasi.
click to zoom
Banyaknya varian bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri menjadi salah satu penyebab sulitnya masyarakat untuk bearalih menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.
click to zoom
Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiwa menjelaskan bahwa persoalan penggunaan BBM yang tidak berkualitas adalah masalah dari masih terlalu banyaknya produk BBM di pasar dengan angka research octane number (RON)atau cetane number (CN) sangat rendah atau belum sesuai dengan standar EURO.
click to zoom
Petugas mengisi BBM di SPBU Pertamina di Jalan raya Hankam, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021).
click to zoom
Petugas mengisi BBM di SPBU Pertamina di Jalan raya Hankam, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). Banyaknya varian bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri menjadi salah satu penyebab sulitnya masyarakat untuk bearalih menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiwa menjelaskan bahwa persoalan penggunaan BBM yang tidak berkualitas adalah masalah dari masih terlalu banyaknya produk BBM di pasar dengan angka research octane number (RON)atau cetane number (CN) sangat rendah atau belum sesuai dengan standar EURO.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More