Berkunjung ke Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun yang Baru Diresmikan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:10 WIB
Warga mengunjungi Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun, Bekasi, Jawa Barat.
click to zoom
Warga mengunjungi Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun, Bekasi, Jawa Barat.
click to zoom
Setelah diresmikan tadi malam, Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/3) mulai hari ini dibuka untuk umum.
click to zoom
Untuk masyarakat yang ingin mengetahui sejarah Bekasi bisa datang ke Gedung bersejarah ini
click to zoom
Warga mengunjungi Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2021).
click to zoom
Warga mengunjungi Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2021). Setelah diresmikan tadi malam, Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/3) mulai hari ini dibuka untuk umum. Untuk masyarakat yang ingin mengetahui sejarah Bekasi bisa datang ke Gedung bersejarah ini

Hasil revitalisasi itu membuat Gedung Juang 45 Tambun diberi nama baru dengan Museum Bekasi atau Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun nampak sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Museum Gedung Juang itu memiliki dua lantai, ada 10 hole atau area yang menyajikan rentetan sejarah Kabupaten Bekasi.

Revitalisasi Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun ini menggunakan dana murni APBD 2020 sebesar Rp 36,9 miliar dan tambahan di APBD Perubahan sebesar Rp 3,5 miliar. Revitalisasi ini dilakukan untuk menjadikan bangunan bersejarah ini sebagai destinasi wisata sejarah sekaligus cagar budaya.

Revitalisasi ini dilakukan untuk menjadikan bangunan bersejarah ini sebagai destinasi wisata sejarah sekaligus cagar budaya.

FOTO Kontributor MPI/Abdullah M Surjaya
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More