Drone DJI Kuasai Pasar Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 09:58 WIB
Operator menerbangkan drone DJI disela-sela Training dan Simulasi Penerbangan Drone DJI bersama Doran Gadget, di Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Drone DJI saat ini menjadi favorit di seluruh dunia bahkan berhasil menguasai pasar Indonesia hingga 90 persen.
click to zoom
DJI Consumer Product Specialists, Benedictus Wijiadi, menyebut sejauh ini memang belum ada brand lain yang bisa menyaingi DJI.
click to zoom
Melihat potensi pasar yang cukup baik, DJI kini mulai merambah FPV (First Person View) sebagai terobosan teknologi drone terbarunya.
click to zoom
Sistem FPV membuat pengguna serasa terbang. Drone terbaru ini mencakup kacamata, remot kontrol, dan semua aksesori lain yang diperlukan untuk mengudara dengan cepat dan aman.
click to zoom
Operator menerbangkan drone DJI disela-sela Training dan Simulasi Penerbangan Drone DJI bersama Doran Gadget, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021).
click to zoom
Operator menerbangkan drone DJI disela-sela Training dan Simulasi Penerbangan Drone DJI bersama Doran Gadget, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021). Drone DJI saat ini menjadi favorit di seluruh dunia bahkan berhasil menguasai pasar Indonesia hingga 90 persen. DJI Consumer Product Specialists, Benedictus Wijiadi, menyebut sejauh ini memang belum ada brand lain yang bisa menyaingi DJI. Karena DJI memiliki kualitas produk yang mumpuni, seperti drone untuk mapping, survey dan thermal.

Melihat potensi pasar yang cukup baik, DJI kini mulai merambah FPV (First Person View) sebagai terobosan teknologi drone terbarunya. Sistem FPV membuat pengguna serasa terbang. Drone terbaru ini mencakup kacamata, remot kontrol, dan semua aksesori lain yang diperlukan untuk mengudara dengan cepat dan aman.

Sistem ini memberikan pengalaman yang benar-benar menakjubkan dan imersif. Menghadirkan rekaman 4K/60 yang mulus. Drone FPV ini cocok untuk pemula ataupun ahli, baik untuk seksi dokumentasi atau sebagai drone untuk pemetaan. DJI FPV menawarkan tiga mode penerbangan dan kontrol yang lebih intuitif. Pilot dapat mencoba DJI Motion Controller, perangkat yang memungkinkan kontrol penerbangan melalui gerakan tangan sederhana.

CEO Doran Gadget, Jhonny Thio Doran mengatakan, DJI merupakan market leader. Untuk Jawa Timur sendiri, drone DJI merajai pasar dan menyumbang kontribusi penjualan sebesar 75 persen baik pembelian secara online maupun offline. Sedangkan 50 persen dari angka tersebut berasal dari kastamer Surabaya sebagai top market leader.

Saat ini pasar drone bukan sekedar komunitas. Namun juga banyak dari institusi pemerintahan. Misal DJI Agrass untuk kebutuhan agriculture. Keunggulan drone ini dibekali web point dan bisa menyemprot pupuk pada titik-titik lahan dengan report secara terperinci. Atau Mavic2 Pro untuk mapping ukuran dan tekstur tanah.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More