Perkuat Digitalisasi dan Kerjasama Internasional, UMSurabaya Rombak Jajaran Rektor

Rabu, 14 April 2021 - 15:30 WIB
Rektor Universitas Muhammadiyan Surabaya (UMSurabaya) Sukadiono (kiri), memimpin ikrar sumpah jabatan ketika melantik jajaran Wakil Rektor, di UMSurabaya, Jawa Timur.
click to zoom
UMSurabaya resmi merubah komposisi Wakil Rektor (Warek). Jika sebelumya ada 3 Wakil Rektor, saat ini berjumlah (4) Wakil Rektor.
click to zoom
asing-masing membidangi Warek I Bidang Akademik, Warek II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana, Warek III bidang Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, dan Alumni. Terakhir Warek IV Bidang Kerjasama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi
click to zoom
Rektor Universitas Muhammadiyan Surabaya (UMSurabaya) Sukadiono (kiri), memimpin ikrar sumpah jabatan ketika melantik jajaran Wakil Rektor, di UMSurabaya, Jawa Timur, Rabu (14/4/2020).
click to zoom
Rektor Universitas Muhammadiyan Surabaya (UMSurabaya) Sukadiono (kiri), memimpin ikrar sumpah jabatan ketika melantik jajaran Wakil Rektor, di UMSurabaya, Jawa Timur, Rabu (14/4/2020). UMSurabaya resmi merubah komposisi Wakil Rektor (Warek). Jika sebelumya ada 3 Wakil Rektor, saat ini berjumlah (4) Wakil Rektor. Masing-masing membidangi Warek I Bidang Akademik, Warek II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana, Warek III bidang Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, dan Alumni. Terakhir Warek IV Bidang Kerjasama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi

Melalui slogan Karya akseleratif dan kolaboratif, Rektor UMSurabaya, Sukadiono, mengharapkan muncul berbagai terobosan dipersembahkan untuk menjadikan UMSurabaya sebagai perguruan tinggi unggul, mampu berkompetisi di kancah internasional, dan memiliki sarana prasarana yang memadai.

Termasuk target akreditasi unggul pada prodi-prodi di UMSurabaya, mendorong terus karya inovasi sivitas melalui hilirisasi produk inovasi, dan penguatan basis kerja dan pembelajaran digital, serta mewujudkan UMSurabaya sebagai kampus ramah lingkungan dengan cara pandang yang futuristik.

Wakil Rektor 1 yang membidangi urusan akademik Ridwan, menyadari atas pentingnya membangun ekosistem riset di lingkungan UMSurabaya. Hal itu sebagai jalan dalam menegaskan UMSurabaya sebagai rumah besar produk inovasi. Target “Kampus Riset dan Publikasi Kredibel”, akan direalisasikan dengan 1 dosen, 1 publikasi, 1 semester.

Termasuk, kerjasama penyelenggaraan pendidikan sebagai fungsi akademik dituangkan dalam agenda bertaraf internasional dituangkan dalam berbagai program seperti joint research, serta menuju program pendidikan yang dituangkan dalam program double degree.

Sehingga aktivitas sivitas akademika UMSurabaya semakin mobile dalam kancah internasional, khususnya pada bidang akademik.

Wakil Rektor IV bidang Kerjasama, Digitalisasi, dan AIK, Mundakir, yang merupakan formasi baru ini akan berfokus pada dua kerja prioritas, yaitu digitalisasi dan kerjasama internasional.

Pada bidang digitalisasi, membangun infrastruktur digital adalah tahap pertama yang dilakukan. Kemudian membangun budaya digital bagi sivitas, serta tahap produktivitas menjadi target dalam mewujudkan UMSurabaya sebagai kampus digital.

Selanjutnya pada bidang kerjasama, target kerjasama internasional lintas-benua menjadi target UMSurabaya kedepan.

Mulai dari kampus-kampus bertaraf internasional di Asia-Australia, Asia Timur, dan Eropa-Amerika, serta kerjasama dengan industri strategis dalam mewujudkan merdeka belajar-kampus merdeka.

Selain pelantikan Warek, juga dilaksanakan pelantikan Direktur, dan Dekan/Direktur Program Pasca Sarjana. Acara yang dihadiri oleh 100 tamu undangan penting dengan protokol kesehatan ketat, serta melaksanakan via daring melalui video conference zoom dan youtube UMSurabaya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More