Politeknik Pelayaran Surabaya Siapkan 192 Formasi Calon Taruna dan Taruni Abdi Negara

Jum'at, 23 April 2021 - 05:24 WIB
Taruna/Taruni mengikuti ujian dengan protokol ketat disalah satu ruang kelas Politeknik Pelayaran Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya kembali mengundang putra-putri terbaik bangsa Indonesia lulusan SMA/SMK/MA untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan di Politeknik Pelayaran Surabaya.
click to zoom
Pendaftaran bagi calon Taruna/Taruni sudah dibuka mulai tanggal 09 - 30 April 2021. Khusus Pola Pembibitan, Poltekpel Surabaya menyiapkan 192 formasi. Calon Taruna/Taruni hanya berhak memilih satu Program Studi yang tersedia tanpa dibatasi domisi asal.
click to zoom
Taruna/Taruni mengikuti ujian dengan protokol ketat disalah satu ruang kelas Politeknik Pelayaran Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021).
click to zoom
Taruna/Taruni mengikuti ujian dengan protokol ketat disalah satu ruang kelas Politeknik Pelayaran Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya kembali mengundang putra-putri terbaik bangsa Indonesia lulusan SMA/SMK/MA untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan di Politeknik Pelayaran Surabaya. Pendaftaran bagi calon Taruna/Taruni sudah dibuka mulai tanggal 09 - 30 April 2021. Khusus Pola Pembibitan, Poltekpel Surabaya menyiapkan 192 formasi. Calon Taruna/Taruni hanya berhak memilih satu Program Studi yang tersedia tanpa dibatasi domisi asal.

Director of Surabaya Merchant Marine Polytechnic Capt. Dian Wahdiana mengatakan, Pola Pembibitan merupakan jalur khusus untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang dipersiapkan untuk mengabdi pada negara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Perhubungan, terutama tenaga profesional yang ahli di bidangnya, salah satunya di bidang pelayaran.

Selain menyediakan 192 formasi untuk pendaftaran jalur reguler Pola Pembibitan, Poltekpel Surabaya juga membuka pendaftaran jalur reguler non pola pembibitan sebanyak 168 calon Taruna/Taruni dan 186 Taruna/Taruni non reguler atau jalur mandiri. Pendaftar dibatasi usia maksimal 23 tahun dan minimal 16 tahun pada 01 September 2021. Memiliki tinggi badan untuk Pria 160 cm dan Wanita 155 cm, sehat jasmani rohani tanpa tindik, tanpa tato serta bebas HIV/AIDS dan bebas narkotika.

Capt. Dian menjelaskan, sebelum mengenyam pendidikan di Poltekpel Surabaya, para calon Taruna/Taruni akan melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Untuk jalur reguler pola pembibitan akan melalui tiga tahap seleksi, meliputi seleksi administrasi secara online, tes kompetensi dasar dari Menpan RB, kemudian tes kesehatan, psikotes, wawancara dan kesamaptaan. Sedangkan reguler non polbit hanya dua tahap, yakni seleksi administrasi dan tes potensi akademik, kesamaptaan, wawancara, psikotes serta kesehatan. Kemudian untuk non reguler atau jalur mandiri akan di seleksi oleh internal poltekpel.

Sesuai jadwal, pendidikan akan dimulai pada awal September 2021. Pendidikan teori tetap dilaksanakan daring dan praktek dilaksanakan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat. Poltekpel Surabaya juga menyediakan GeNose C19 untuk memastikan para Taruna/Taruni, karyawan dan staf pengajar bebas dari Covid-19.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More