Wisata Pasir Putih Pantai Reklamasi

Senin, 26 April 2021 - 07:38 WIB
Pengunjung menikmati wisata pantai pasir putih di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Kawasan pantai PIK 2 berupa garis pantai sepanjang 4 kilometer dengan pasir putih halus menjadi tempat wisata favorit para pesepeda dan pencinta wisata kuliner.
click to zoom
Anak-anak mengenakan masker bermain pasir di Pantai Pasir Putih PIK 2.
click to zoom
Fasilitas tempat cuci tangan berada di sejumlah titik di sepanjang pantai.
click to zoom
Antrian kendaraan yang terpaksa putar balik dari jembatan PIK 2.
click to zoom
Pengunjung bermain di kawasan pasir putih di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.
click to zoom
Kawasan foodcourt yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan kuliner.
click to zoom
Pengunjung melintasi jalan setapak diantara pohon yang dihiasi lampu saat meninggalkan kawasan kuliner PIK 2.
click to zoom
Kawasan ini menjadi alternatif bagi para pesepeda dan wisata kuliner di tengah pandemi Covid-19.
click to zoom
Antrian kendaraan yang akan memasuki kawasan Pasir Putih, PIK 2.
click to zoom
Kawasan pantai pasir putih, Dulu pantai ini merupakan Pulau C yang merupakan kawasan reklamasi Teluk Jakarta.
click to zoom
Pandemi telah merubah banyak kebiasaan masyarakat, mulai dari penerapan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang telah melanda banyak negara di dunia termasuk Indonesia. Pembatasan sosial dan pergerakan massa dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Perlahan masyarakat mulai terbiasa dengan rutinitas baru di era kenormalan baru seperti sekolah dari rumah, bekerja dari rumah dan memesan segala sesuatunya melalui pesanan online. Kebiasaan tersebut sudah menjadi rutinitas banyak warga di era kenormalan baru di tengah wabah virus korona.

Kelamaan tinggal dan berada dirumah membuat masyarakat juga bosan dan mencari hiburan diluar rumah yang aman dan bisa mengajak keluarga refresing dan menghilangkan kebosanan selalu berada di rumah. Salah satu yang menjadi trend dimasa pandemi adalah mengajak keluarga berwisata di sekitar rumah tanpa harus keluar kota, serta jauh dari kerumunan agar aman dari virus.

Salah satu kawasaan yang ramai dikunjungi adalah pantai pasir putih yang merupakan pantai buatan yang berlokasi tidak jauh dari jembatan PIK 2 yang viral beberapa waktu lalu saat banyak pesepeda menjelajah dan berfoto di atas jembatan ini lalu viral.

Dari PIK 1 menuju PIK 2 dengan mengendarai mobil pengunjung akan melintasi 3 jembatan yang baru selesai dibangun yakni Jembatan Golf Island, Jembatan Riverwalk Island dan Jembatan PIK2 yang banyak dijadikan tempat berfoto para pesepeda yang menjelajah kawasan ini saat pandemi.

Kawasan pantai yang baru selesai pada pertengahan 2020 ini menjadi tujuan rekreasi pantai alternatif terbaru warga DKI Jakarta selain Ancol. Kawasan ini dibuka untuk umum pada jam 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kawasan ini juga dilengkapi foodcourt yang harganya juga masih standar, pada hari biasa (weekday) kawasan ini tidak terlalu ramai dan masih aman membawa keluarga dengan physical distancing, sedangkan pada waktu weekend kawasan dipadati wisatawan termasuk warga yang berolahraga lari ataupun pesepeda.

Wisata di pantai pasir putih bersama keluarga sambil menikmati pemandangan indah diantara deretan pohon yang ditata rapi menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Pesawat yang lalu lalang saat senja menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung karena kawasan ini dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. KORAN SINDO/ASTRA BONARDO
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More