Pengunjung Membludak, TMII, Ancol dan Ragunan Ditutup Sementara

Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:33 WIB
Pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
click to zoom
Pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
click to zoom
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengirimkan surat yang bersifat penting kepada pengelola kawasan usaha pariwisata mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Taman Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.
click to zoom
Sebagaimana diketahui, ketiga tempat wisata tersebut mulai ramai dikunjungi warga sejak liburan Lebaran, Kamis (13/5/2021) lalu.
click to zoom
Puncaknya, pada hari kedua liburan lebaran, Jumat kemarin di mana jumlah pengunjung khusus di Ancol dan TMII melampaui batas maksimal 30%.
click to zoom
Pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).
click to zoom
Pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengirimkan surat yang bersifat penting kepada pengelola kawasan usaha pariwisata mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Taman Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan. Surat bernomor 1790/-1-/.858.2 berisikan penutupan sementara tiga tempat wisata tersebut mulai besok Minggu (16/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).

Tidak hanya Taman Impian Jaya Ancol yang tutup besok atau Minggu (16/5/2021), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bersiap menutup kunjungannya. Hal itu untuk mengantisipasi antusias masyarakat menghabiskan liburan Lebaran 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada tanggal 14 Mei 2021 dan tanggal 15 Mei 2021, maka kepada pengelola Taman Impian Jaya Ancol, TMII, serta Taman Margasatwa Ragunan dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut (1) terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan.Ketiga tempat wisata tersebut baru bisa dibuka lagi pada Selasa, 18 Mei 2021.

Surat ini ditembuskan juga kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Inspektur Provinsi DKI Jakarta, para Wali Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, ketiga tempat wisata tersebut mulai ramai dikunjungi warga sejak liburan Lebaran, Kamis (13/5/2021) lalu. Puncaknya, pada hari kedua liburan lebaran, Jumat kemarin di mana jumlah pengunjung khusus di Ancol dan TMII melampaui batas maksimal 30%.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More