Perbatasan Thailand-Malaysia Kembali Dibuka, Ratusan Pekerja Pulang Kampung

Sabtu, 18 April 2020 - 19:31 WIB
Petugas militer mengawasi warga Thailand yang kembali dari perantauan di Malaysia di kawasan perbatasan Distrik Sungai Kolok, Narathiwat, Thailand, Sabtu (18/4/2020).
click to zoom
Petugas menyemprotkan disinfektan ke barang bawaan pekerja yang kembali ke Thailand.
click to zoom
Pos pemeriksaan Sungai Kolok di Narathiwat kembali dibuka pada Sabtu (18/4) dan memperbolehkan 100 pekerja Thailand melewati perbatasan.
click to zoom
Petugas militer mengawasi warga Thailand yang kembali dari perantauan di Malaysia di kawasan perbatasan Distrik Sungai Kolok, Narathiwat, Thailand, Sabtu (18/4/2020). Pos pemeriksaan Sungai Kolok di Narathiwat kembali dibuka pada Sabtu (18/4) dan memperbolehkan 100 pekerja Thailand melewati perbatasan.

Dilansir dari The Star, Sekjen Pusat Perbatasan Provinsi Perbatasan Selatan (SBPAC) Somkiat Pholprayoon mengkonfirmasi bahwa maksimum 300 pekerja Thailand dapat kembali ke Thailand dari Malaysia setiap hari, mulai Sabtu (18/4). Mereka kemudian akan dikarantina di sejumlah fasilitas yang telah disiapkan. Pekerja yang kembali ke Thailand tersebut, dilansir dari Bangkok Post, wajib menunjukkan surat dari kedutaan dan sertifikat kesehatan bebas Covid-19. Para petugas di pos perbatasan juga memeriksa suhu tubuh dan catatan perjalanan sebelum para pelintas dikirim ke pusat karantina. Reuters/Stringer
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More