Miris, Sampah Berserakan di Pantai Favorit Warga Surabaya

Selasa, 01 Juni 2021 - 20:31 WIB
antai kebanggaan dan menjadi salah satu tujuan wisata warga kota Surabaya ini kodisinya miris.
click to zoom
Sampah-sampah plastik hingga bekas kelapa muda berserakan sejauh mata memandang.
click to zoom
Sampah yang merusak pemandangan ini disinyalir karena kurang adanya kesadaran masyarakat sekitar yang membuang sampah ke pantai.
click to zoom
Aktifis lingkungan Ecoton menyebut, dampak dari sampah plastik yang tercecer di sepanjang garis pantai timur Surabaya, hingga Kenjeran ini menjadi permasalahan yang serius.
click to zoom
Jika terus menerus dibiarkan akan menimbulkan dampak serius, yakni adanya mikroplastik pada lingkungan dan biota laut di Selat Madura dan mengancam lingkungan serta biota laut di Selat Madura.
click to zoom
Pengunjung bermain di Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Selasa (01/6/2021).
click to zoom
Pengunjung bermain di Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Selasa (01/6/2021). Pantai kebanggaan dan menjadi salah satu tujuan wisata warga kota Surabaya ini kodisinya miris. Sampah-sampah plastik hingga bekas kelapa muda berserakan sejauh mata memandang. Sampah yang merusak pemandangan ini disinyalir karena kurang adanya kesadaran masyarakat sekitar yang membuang sampah ke pantai.

Aktifis lingkungan Ecoton menyebut, dampak dari sampah plastik yang tercecer di sepanjang garis pantai timur Surabaya, hingga Kenjeran ini menjadi permasalahan yang serius. Jika terus menerus dibiarkan akan menimbulkan dampak serius, yakni adanya mikroplastik pada lingkungan dan biota laut di Selat Madura dan mengancam lingkungan serta biota laut di Selat Madura.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More