Mengintip Keseruan Sandiaga Uno dan Omesh di Desa Candirejo

Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:07 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno (dua kiri) bersama public figur Ananda Omesh (Omesh) dan youtuber Mitty Zasia (kiri) belajar bermain angklung saat berkunjung ke desa wisata, Desa Candirejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (04/06/2021).
click to zoom
Menteri Sandi menari jaran kepang bersama sejumlah anak-anak penari tradisionl di Desa Candirejo, Magelang.
click to zoom
Melihat salah satu fasilitas homestay desa wisata Candirejo, Magelang.
click to zoom
Sandiaga Uno bersama Omesh memanen singkong.
click to zoom
Desa wisata Candirejo sesuai dengan namanya, yang berarti tanaha penuh dengan batu namun tetap subur, sehingga menghasil kerajinan tangan dari batu alam (ulekann, cobek, stupa hiasan). Candirejo dikenal juga sebagai simbol budaya jawa, mengunggulkan atraksi budaya seni tari jatilan, seni musik gamelan, hingga olahan kuliner berbahan dasar tempe yang sedang diusulkan menjadi warisan budaya dunia ke UNESCO.
click to zoom
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno (dua kiri) bersama public figur Ananda Omesh (Omesh) dan youtuber Mitty Zasia (kiri) belajar bermain angklung saat berkunjung ke desa wisata, Desa Candirejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (04/06/2021). Desa wisata Candirejo sesuai dengan namanya, yang berarti tanaha penuh dengan batu namun tetap subur, sehingga menghasil kerajinan tangan dari batu alam (ulekann, cobek, stupa hiasan). Candirejo dikenal juga sebagai simbol budaya jawa, mengunggulkan atraksi budaya seni tari jatilan, seni musik gamelan, hingga olahan kuliner berbahan dasar tempe yang sedang diusulkan menjadi warisan budaya dunia ke UNESCO.

Sandiaga Uno kembali mengunjungi desa wisata untuk mensosialisasikan program Anugerah Desa Wisata 2021. Sosialisasi ini bertujuan agar desa yang ada diseluruh Indonesia ikut serta mendaftarkan dan berkompetisi. Dari agenda 9 Desa yang dikunjungi Menparekraf dan Public Figure memiliki tujuan memberikan acuan contoh dan motivasi desa lainnya menjadikan desa mereka sebagai Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat.
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More