Relawan Jokowi Jadi Korban Perampasan Tanah

Senin, 07 Juni 2021 - 04:58 WIB
Ketua Relawan Jaringan Makmur Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Asmid (kiri) menyerahkan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi kepada Ketua FKMTI SK Budiarjo di Jakarta.
click to zoom
Surat terbuka tersebut berisi harapan kepada presiden agar menolong warga yang diintimidasi oleh mafia tanah.
click to zoom
Asmid menjelaskan, Warga sebetulnya sudah berkirim surat secara resmi kepada presiden. Namun mereka khawatir, surat tersebut tidak sampai kepada presiden.
click to zoom
Ketua Relawan Jaringan Makmur Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Asmid (kiri) menyerahkan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi kepada Ketua FKMTI SK Budiarjo di Jakarta. Minggu, (6/6/2021).
click to zoom
Ketua Relawan Jaringan Makmur Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Asmid (kiri) menyerahkan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi kepada Ketua FKMTI SK Budiarjo di Jakarta. Minggu, (6/6/2021). Surat terbuka tersebut berisi harapan kepada presiden agar menolong warga yang diintimidasi oleh mafia tanah.

Asmid menjelaskan, Warga sebetulnya sudah berkirim surat secara resmi kepada presiden. Namun mereka khawatir, surat tersebut tidak sampai kepada presiden. Asmid menjelaskan, oknum perusahaan mengklaim tanah warga sudah masuk HGU. Padahal, warga telah turun temurun tinggal di desa tersebut sebelum Belanda menjajah Indonesis dan tidak ada pembebasan lahan sebagai syarat terbitnya HGU.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More