Relawan Evakuasi Korban Gempa Majene Sulbar

  • Sejumlah relawan lembaga kemanusiaan melakukan evakuasi korban gempa di Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).
  • Sejumlah relawan lembaga kemanusiaan melakukan pengobatan kepada korban gempa di Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).
  • Sejumlah relawan lembaga kemanusiaan melakukan pengobatan kepada korban gempa di Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).
  • Para relawan juga mendirikan tenda-tenda darurat untuk menampung para korban gempa.
  • Para relawan membawa bantuan logistik dan obat-obatan untuk korban gempa Majene
  • Para relawan membawa logistik dan obat-obatan untuk para korban gempa di Majene

Sejumlah relawan lembaga kemanusiaan melakukan evakuasi serta pengobatan kepada korban gempa di Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). Para relawan juga mendirikan tenda-tenda darurat untuk menampung para korban gempa.

Dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada dua hari beruntun. Gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.35 WITA dengan kekuatan 5,9 SR. Lalu gempa dengan kekuatan yang lebih besar yakni 6.2 SR kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada 15 Januari 2021 pukul 02.28 WITA.

Gempa ini telah menyebabkan banyak kerusakan baik fasilitas umum, ibadah dan rumah warga hingga jatuhnya korban jiwa akibat tertimpa material yang ambruk saat gempa.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat Darno Majid, hingga saat ini ada 27 warga yang meninggal akibat gempa yang berpusat di Kabupaten Majene, pada Jumat (15/01/2021). Dengan rincian 27 orang yang meninggal, terdapat 18 orang meninggal di Kabupaten Mamuju, sedangkan 9 orang lainnya meninggal di Kabupaten Majene.

Foto/Humas Dompet Dhuafa

(rat)
Top