YDBA Kunjungi UMKM di Tarikolot Kabupaten Bogor

Kamis, 02 September 2021 - 13:22 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kedua kanan) bersama Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto (kedua kiri) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kiri) mengunjungi UMKM binaan YDBA, UD Karunia Mandiri di Tarikolot, Kabupaten Bogor, Kamis (2/9/2021).
click to zoom
Pemilik UD Karunia Mandiri Abdul Manap (tengah) memperlihatkan produk yang akan dikirim ke Grup Astra kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kedua kanan), Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kedua kiri), Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto (kiri) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kanan) saat kunjungan YDBA ke UMKM di Tarikolot, Kabupaten Bogor.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kanan) bersama Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kiri) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kedua kiri) melihat produk loyang yang dihasilkan UMKM binaan YDBA, UD Aneka Loyang dalam kunjungan YDBA ke UMKM di Tarikolot, Kabupaten Bogor.
click to zoom
Pemilik UD Aneka Loyang H Nuryaman (ketiga kanan) menunjukkan produk loyangnya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (ketiga kiri), Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kedua kanan), Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto (kiri), dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kedua kiri) saat acara Kunjungan YDBA ke UMKM di Tarikolot, Kabupaten Bogor, Kamis (2/9/2021).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala bersama Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto dan Advisor YDBA Tonny Sumartono mengunjungi UMKM binaan YDBA, UD Karunia Mandiri di Tarikolot, Kabupaten Bogor, Kamis (2/9/2021).

Kunjungan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan bisnis UMKM di masa pandemi. UD Karunia Mandiri sendiri merupakan UMKM binaan YDBA di Tarikolot yang dibina YDBA pada tahun 2019 bersamaan dengan didirikannya cabang YDBA atau disebut Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) pada 6 Agustus 2019.

Melalui kolaborasi YDBA dan merchant di marketplace, yaitu Toko Pasti Puas, saat ini UD Aneka Loyang telah memasarkan produknya di pasar online hingga omset yang didapat mengalami kenaikan hingga

200%, bahkan produknya telah diterima di pasar ASEAN, antara lain Malaysia, Singapore, Thailand,

Filiphina dan Vietnam.

Saat ini UD Karunia Mandiri telah menjadi bagian dari supply chain Grup Astra dengan memasok produknya ke Grup Astra maupun ke supplier tier 1 Grup Astra.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More