Temui DPD RI, Kelompok Masyarakat Danau Toba Minta Toba Pulp Lestari Ditutup

Kamis, 09 September 2021 - 05:53 WIB
Dalam pertemuan tersebut kelompok masyarakat Danau Toba menyampaikan aspirasi meminta DPD RI agar segera menutup PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk karena merusak lingkungan di sekitar Danau Toba.
click to zoom
Saat ini pemerintah telah mengembangkan parisiwata Danau Toba sebagai satu dari superprioritas destinasi Indonesia. Namun pemerintah akan sia-sia membangun pariwisata di Danau Toba kalau PT TPL tetap merusak alam.
click to zoom
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (kanan) melakukan pertemuan dengan Kelompok masyarakat Danau Toba, yang tergabung dalam Aliansi GERAK Tutup TPL di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Rabu (8/9/2021).
click to zoom
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (kanan) melakukan pertemuan dengan Kelompok masyarakat Danau Toba, yang tergabung dalam Aliansi GERAK Tutup TPL di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Rabu (8/9/2021). Dalam pertemuan tersebut kelompok masyarakat Danau Toba menyampaikan aspirasi meminta DPD RI agar segera menutup PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk karena merusak lingkungan di sekitar Danau Toba.

Saat ini pemerintah telah mengembangkan parisiwata Danau Toba sebagai satu dari superprioritas destinasi Indonesia. Namun pemerintah akan sia-sia membangun pariwisata di Danau Toba kalau PT TPL tetap merusak alam. “Siapa mau datang ke daerah yang bau begitu. Padahal Danau Toba, memiliki energi terbarukan yaitu angin dan sungai-sungai, iklim terbaik, cocok memajukan perekonomian masyatakat kawasan Danau Toba tanpa PT TPL.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More